VIDEO: Ozan Kabak dan Perpindahan 18 Pemain Lainnya di Liga Inggris saat Deadline Day Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Oleh Okie Prabhowo pada 02 Feb 2021, 11:27 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 11:27 WIB

Bola.com, Jakarta - Cukup banyak perpindahan pemain saat hari deadline Bursa Transfer musim dingin 2021 di Liga Inggris. Salah satu yang menarik perhatian adalah transfer Ozan Kabak dari Schalke ke Liverpool.

Ozan Kabak didatangkan Liverpool sebagai solusi dari krisis lini pertahanan. The Reds apalagi baru saja ditinggal Joel Matip, yang dikabarkan cedera hingga akhir musim 2020/2021. Sebelumnya pasukan Jurgen Klopp sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang juga cedera.

Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyatakan bahwa Kabak didatangkan dari Schalke dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Meski tak disebutkan secara detail terkait transfer Kabak, tetapi media-media Inggris menyebut bahwa The Reds memiliki opsi pembelian permanen dengan biaya senilai 18 juta pound atau sekitar 346 miliar rupiah.

Sebelumnya, Liverpool baru saja menggaet Ben Davies dari Preston North End. Seperti juga Davies, Kabak juga direkrut pada hari tenggat waktu (deadline day) bursa transfer musim dingin 2021.

Liverpool menggaet Davies dengan biaya 2 juta euro atau sekitar 33 miliar rupiah. Pemain belakang yang kini berusia 25 tahun tersebut bakal mengenakan nomor punggung 28. 

Sementara itu, Liverpool juga melepas beberapa pemain. Takumi Minamino dilepas dengan status pinjaman ke Southampton, sedangkan bek muda Sepp van den Berg, dipinjamkan ke Preston.

Selain Ozan Kabak, siapa lagi pemain dari Liga Inggris yang pindah klub? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan Bursa Transfer di atas.