Liga Inggris: Alasan Amad Diallo Urung Menjalani Debut Bersama Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Feb 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 17:15 WIB
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, hingga saat ini belum memberikan kesempatan kepada Amad Diallo untuk mendapatkan laga debutnya bersama The Red Devils. Bahkan Solskjaer mengungkapkan kesempatan tersebut mungkin tidak akan datang dalam waktu dekat.

Amad Diallo menjadi sorotan ketika tiba di Old Trafford pada Januari lalu. Demi pemain yang usianya masih sangat muda, Manchester United membayar 37 juta euro kepada Atalanta.

Belum lama ini, penggemar Manchester United dibuat kagum oleh aksi Amad Diallo. Ia membela tim U-23 Manchester United dan langsung mencetak dua gol ketika Manchester United menang 6-3 atas Liverpool U-23.

Namun, apakah penampilan cemerlang itu akan memberikan pengaruh kepada kemungkinan debut Amad Diallo bersama tim utama. Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tidak ingin terburu-buru dalam hal tersebut.

Bahkan ketika Manchester United menghadapi Southampton pada pekan ke-22 Premier League, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB, Solskjaer juga belum akan memainkan Amad Diallo.

"Kami akan memberinya waktu untuk benar-benar beradaptasi dan terus memperlihatkan skill, meningkatkannya, dan mendapatkan waktu beradaptasi dengan situasi di Inggris dan cara bermain Manchester United," tegas Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Belum Layak

Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Solskjaer tidak bisa menilai kelayakan Amad Diallo untuk mendapatkan debutnya setelah tampil bagus bersama tim U-23. Jika mengaku pada duel menghadapi Liverpool, Solskjaer akan memilih pemain lain.

"Jika mengacu kepada laga tersebut, saya akan memilih Joe Hugill. Dia mencetak empat gol, dia seharusnya mengambil penalti dan mencetak lima gol, daripada memberikannya kepada Amad untuk mendapatkan gol kedua," ujar Solskjaer.

Walau belum akan memberikan debut kepada Amad Diallo, Solskjaer cukup senang melihat performanya bersama Manchester United. Bukan hanya ketika tampil bersama tim U-23, tapi juga dalam sesi latihan bersama tim utama.

"Amad Diallo telah melakukannya dengan baik dalam latihan. Dia memiliki kaki yang bagus, kaki yang rapat, dia bisa membuka lini belakang," ujar Solskjaer.

"Saya tiadk berpikir bahwa tidak butuh waktu lama bagi Amad Diallo untuk memberikan kontribusi terhadap laga yang dijalani United," tutup manajer asal Norwegia itu.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓