Sukses


5 Fakta dan Statistik Jelang Manchester United Vs Southampton: Dominasi Mutlak Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Southampton pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Rabu (3/2/2021). Setan Merah punya dominasi mutlak atas lawannya.

Di laga terakhirnya, Manchester United hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Arsenal. Manchester United pun kini memiliki 41 poin dari 21 pertandingan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal tiga poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City, yang masih punya tabungan satu laga.

Setan Merah hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di Premier League. Jika sampai gagal menang lagi, Bruno Fernandes dan kawan-kawan bisa semakin tertinggal dari City. Meladeni Southampton, Manchester United perlu berjuang keras untuk mengamankan tiga poin.

Southampton sendiri sedang mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, tim besutan Ralph Hasenhuttl itu berturut-turut kalah 0-2 vs Leicester City, 1-3 vs Arsenal, dan 0-1 vs Aston Villa.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-10, Manchester United menampilkan sebuah aksi comeback fantastis untuk memastikan kemenangan 3-2 di markas Southampton. Sempat tertinggal oleh gol-gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse, Manchester United berbalik menang secara dramatis melalui satu gol Bruno Fernandes dan dua gol Edinson Cavani.

Manchester United tak terkalahkan dalam sepuluh bentrokan terakhir dengan Southampton di semua kompetisi. Mereka pantas difavoritkan untuk meraih tiga poin di Old Trafford nanti.

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi.
  • Southampton gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Manchester United memenangi 10 laga melawan Southampton di mana mereka tertinggal lebih dulu, termasuk pada pertemuan pertama awal musim ini. 
  • Setelah kalah dalam 13 dari 14 pertandingan tandang Liga Inggris pertama mereka melawan Manchester United (imbang sekali), Southampton hanya kalah dua dari tujuh kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford (menang 2 seri 3).
  • Manchester United telah kalah empat dari sepuluh pertandingan kandang Liga Inggris musim ini (menang 4 seri 2).

Video Populer

Foto Populer