Sukses


Liga Inggris: Pinjamkan Takumi Minamino, Liverpool Dianggap Sudah Tidak Butuh Lagi

Bola.com, Jakarta - Perpindahan pemain paling mengejutkan sejauh ini pada bursa transfer bulan Januari 2021. Adalah keputusan Liverpool meminjamkan pemain asal Jepang, Takumi Minamino ke rival mereka di Liga Inggris, Southampton.

Namun keputusan Liverpool merelakan kepergian Takumi Minamino dapat dipahami. Karena sejak didadatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020, ia gagal mendapatkan menit bermain secara reguler.

Sudut pandang menarik keluar dari mulut mantan manajer Southampton, Harry Redknapp. Menurutnya, Jurgen Klopp menyia-nyiakan potensi Takumi Minamino.

Ucapannya didasari atas ketidakngototan manajemen The Reds dalam mempertahankan Minamino. "Well, dia belum kasih apa-apa buat Liverpool, kan?"

"Kalau Liverpool memang membutuhkannya, tidak mungkin dilepas begitu saja. Tapi mereka meminjamkannya, apa namanya kalau tidak terpakai?"

"Kalau Klopp merasa Takumi Minamino bagian dari timnya, dia pasti ngotot menjaganya. Di sisi lain, performa Minamino juga enggak bagus bagus amat, jujur saja, setidaknya hingga detik ini," kata Redknapp lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Pilihan Utama Southampton

Southampton, di saat bersamaan, frustrasi soal urusan transfer pemain. Keinginan merekrut pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles gagal total setelah sang pemain memutuskan hengkang ke West Bromwich Albion.

Oleh karena itulah, Southampton akhirnya beralih ke Takumi Minamino dan proses negosiasi berjalan mulus.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer