Sukses


Ceploskan 14 Gol dalam 10 Kali Jadi Starter, Youngster Manchester United Ini Bikin Solskjaer Terpikat

Bola.com, Manchester - Sosok youngster Manchester United, Joe Hugill, berhasil membuat Ole Gunnar Solskjaer kepincut. Bahkan manajer MU itu berjanji segera memberikan laga debut untuk Hugill. 

Pemain berusia 17 tahun itu menyedot perhatian pada Sabtu (30/1/2021), setelah mencetak 14 empat gol saat Manchester United U-23 melibas Liverpool U-23 dengan skor 6-3. 

Alhasil, pundi-pundi golnya bertambah mentereng. Dia telah mengoleksi 14 gol dalam 10 pertandingan musim ini. Perinciannya, delapan gol untuk tim U-23 dan enam gol untuk tim U-18 Manchester United

Statistiknya makin menakjubkan jika jumlah gol tersebut dicapainya hanya dalam 17 laga, dengan hanya 10 di antaranya sebagai starter.  

Saking terpesonanya, Solskjaer bahkan mengisyaratkan akan lebih dulu memberikan debut kepada Joe Hugill ketimbang Amad Diallo yang baru gabung dari Atalanta pada Januari. Apakah dia akan diturunkan pada laga kontra Southampton, Rabu (2/2/2021)?  

"Kami akan memberikannya (Amad Diallo) waktu untuk menyesuaikan diri dulu. Jika melihat dari laga itu (kontra Liverpool U-23), saya memilih Joe Hugill,"  kata Solskjaer, seperti dilansir Mirror, Selasa (2/2/2021). 

"Empat gol dari Hugill, dia juga striker top. Kami penasaran menunggu perkembangannya. Amad mendapatkan awal yang baik dan mengapa Joe tidak mengambil penalti sendiri untuk mendapatkan lima gol, saya akan bertanya kepadanya," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Ikuti Jejak Rashford dan Greenwood

Hugill, yang gabung dari Sunderland, pada musim panas lalu, dapat mengikuti jejak pemain seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang merangkak dari tim junior ke skuad utama Manchester United. 

Terkait Diallo, Solskjaer senang dengan debutnya di U-23. Sang pemain mencetak dua gol United kontra Liverpool, termasuk penalti panenka.

"Saya tidak berpikir itu akan terlalu lama sebelum dia terlibat dalam skuat pertandingan tim utama," ujar Solskjaer tentang Diallo.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer