Sukses


Liga Inggris: Manchester United Resmi Lepas Marcos Rojo ke Boca Juniors

Bola.com, Jakarta - Marcos Rojo kembali ke kampung halamannya setelah mengalami musim yang membikin frustrasi di Manchester United. Setan Merah resmi melepas Rojo ke klub Argentina, Boca Junior, Selasa (2/2/2021), dengan kontrak permanen.   

"Bek Manchester United, Marcos Rojo telah merampungkan transfernya ke Boca Juniors, dengan nilai yang tidak diungkapkan," tulis pihak MU di situs resmi klub. 

Rojo menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan dipinjamkan ke Estudiantes, kemudian kembali lagi ke Old Trafford. Namun, dia kali terakhir dimainkan MU pada November 2019.  

Dia memenangi empat trofi selama tujuh tahun di United. Marcos Rojo gabung MU dari Sporting Lisbon pada Agustus 2014. Dia menjalani laga debut sebulan berselang saat kemenangan 4-0 atas Queens Park Rangers di Premier League.  

Rojo bermain sebagai bek kiri saat MU menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris di Wembley pada 2016 dan 2017. Ia juga memenangi Community Shield dan Liga Europa sepanjang waktunya di Old Trafford. 

Pemain asal Argentina itu memang tidak tampil di final Liga Europa kontra Ajax karena cedera, tapi berperan besar dalam perjalanan menuju partai puncak. Total, Marcos Rojo mencatatkan 122 penampilan bersama Manchester United, dengan torehan dua gol. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Bersaing

Marcos Rojo menjalani tes medis  di kompleks latihan Boca Juniors pada Senin (1/2/2021). Sehari setelahnya kepindahan Rojo resmi diumumkan. 

"Setiap orang di klub ini mengucapkan semoga sukses untuk dirinya pada masa mendatang," tulis MU.  

Rojo sama sekali tidak dilirik Solskjaer pada musim ini karena kalah bersaing dengan pemain lain. Solskjaer lebih suka memainkan bek-bek lain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe.

Sumber: Manchester United 

Video Populer

Foto Populer