Sukses


5 Alasan yang Bakal Bikin Liverpool Lumat Brighton, Termasuk Tren Oke Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield pada laga pekan ke-22 Premier League, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Di atas kertas, The Reds lebih unggul atas Brighton. Liverpool baru saja meraih dua kemenangan pada laga tandangnya ke markas Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Berkat dua kemenangan tersebut, Liverpool kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 40. The Reds tertinggal empat poin dari Manchester City di posisi teratas, dan masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan.

Sedang dalam performa oke, Liverpool bertekad untuk membungkam Brighton. Apalagi, anak asuh Jurgen Klopp itu akan bermain di kandangnya sendiri.

Selain modal tersebut, Liverpool juga punya sederet catatan apik untuk bisa mengalahkan Brighton. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Setelah diterpa hasil negatif sejak akhir Desember, Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan. The Reds mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya.

Liverpool membawa pulang enam poin dari markas Tottenham Hotspur dan West Ham United. Si Merah menang dengan skor identik 1-3 dari dua laga tandang tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Brighton Masih Terpuruk

Brighton masih kesulitan pada ajang Premier League musim ini. The Albion masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan nilai 21, unggul tujuh poin atas Fulham di peringkat 18 atau batas akhir zona merah.

Tim besutan Graham Potter itu juga baru meraih empat kemenangan musim ini. Yakni melawan Newcastle United, Aston Villa, Leeds United, dan Tottenham Hotspur.

 

4 dari 6 halaman

Brighton Kesulitan di Anfield

Brighton tak pernah menang ketika melawat ke markas Liverpool sejak klub tersebut kembali ke Premier League pada 2017. Tiga kali bertamu ke Anfield, The Albion selalu kalah.

Gawang Brighton juga pernah diberondong empat gol tanpa balas ketika bertamu ke Anfield pada pekan ke-38 Premier League 2017/2018.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, Brighton juga tidak pernah menang dari Liverpool. Hasil terbaik yakni ketika bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Rekor Oke Jurgen Klopp Vs Graham Potter

Pertandingan antara Liverpool kontra Brighton tengah pekan ini akan menjadi pertemuan ke-4 Jurgen Klopp dengan Graham Potter. Klopp masih lebih unggul atas manajer asal Inggris itu.

Pasalnya, dalam tiga pertandingan Klopp dua kali memenangkan pertandingan atas Graham. Sementara, satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, Klopp juga sudah tujuh kali bertemu Brighton sejak menangani Liverpool pada 2015. Hasilnya Klopp enam kali meraih kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

 

6 dari 6 halaman

Liverpool Dapat Tambahan Amunisi

Liverpool mendapat tambahan amunisi jelang pertandingan melawan Brighton. The Reds mendatangkan Ben Davies dan Ozan Kabak untuk memperkuat lini pertahanan.

Kehadiran dua pemain itu bisa menjadi solusi bagi Liverpool yang harus kehilangan sejumlah pemain inti karena cedera. Terutama bek andalan mereka, Virgil van Dijk.

Namun, belum dapat dipastikan apakah kedua pemain tersebut akan langsung diturunkan melawan Brighton tengah pekan ini.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Serafin Unus Pasi/Published: 02/02/021)

Video Populer

Foto Populer