Sukses


Superstar: Bangganya Marcus Rashford Geser Catatan Gol Eric Cantona di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Namanya Marcus Rashford. Usianya masih 23 tahun. Tapi saat Manchester United mengalahkan Southampton dengan skor 9-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB, ia membuat catatan fantastis.

Berkat satu gol yang ia buat, Marcus Rashford telah melampaui catatan gol milik legenda Manchester United, Eric Cantona. Kini ia sudah membukukan 83 gol.

Lewat catatan 83 gol, Marcus Rashford pun mendekati catatan gol legenda Manchester United, David Beckham. Gelandang stylish itu punya rapor 85 gol selama berkarier di Manchester United.

Mengingat usianya yang masih muda, jangankan catatan David Beckham, predikat pemain dengan jumlah gol terbanyak Manchester United milik Wayne Rooney: 253 gol mungkin juga bisa ia pecahkan.

Usai pertandingan, Marcus Rashford merasa bangga bisa melampaui catatan seorang Eric Cantona. Menurutnya pemain asal Prancis itu telah membuat banyak hal hebat bersama Manchester United.

"Dia adalah pemain top yang telah melakukan banyak hal untuk klub ini jadi saya senang tetapi bagi saya, saya hanya ingin mencetak lebih banyak gol dan membantu tim," kata Marcus Rasford.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fokus ke Tim

Berkat kemenangan besar dari Southampton, Manchester United naik ke posisi dua klasemen dengan catatan poin sama seperti Manchester City: 44 poin.

Berbicara soal persaingan jadi juara Liga Inggris 2020/2021, Marcus Rashford menegaskan fokus dirinya hanya membantu Manchester United terus berkembang.

"kami masih harus terus meningkat dan kami perlu fokus pada diri kami sendiri. Kami belum menjadi tim yang siap tetapi kami wajib terus berkembang dan mengerjakan tujuan kami," kata Marcus Rashford.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer