Sukses


9 Catatan Menarik Saat Arsenal Dikalahkan Wolves di Liga Inggris: Noda 2 Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB.

Kekalahan yang seakan menodai tren positif yang sebenarnya sedang dirasakan tim asuhan Mikel Arteta. Apalagi pada laga ini, pemain Arsenal mendaat dua kartu merah.

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat aksi luar biasa Nicolas Pepe. Namun, tuan rumah kemudian sukses menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ruben Neves. Hadiah penalti tersebut juga berbuah kartu merah untuk David Luiz.

Wolves pun sukses berbalik unggul berkat gol indah Joao Moutinho di awal babak kedua. Jumlah pemain Arsenal kembali berkurang sejak menit 72 ketika Bernd Leno diganjar kartu merah.

Berkat hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat 10 dengan poin 31, sedangkan Wolverhampton naik ke peringkat 13 dengan perolehan poin 26.

Ya penyakit inkonsistensi The Gunners pun terulang lagi. Yuk scroll ke bawah untuk melihat 9 statistik menarik usai pertandingan Wolves kontra Arsenal.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

9 Catatan Menarik

1. Wolves mengalahkan Arsenal baik di laga kandang maupun tandang di Premier League pertama mereka sejak musim 1978/1979.

2. Sejak pertandingan pertama Mikel Arteta menangani Arsenal pada 26 Desember 2019, The Gunners telah mendapatkan sembilan kartu merah di Premier League, enam lebih banyak dari tim mana pun.

3. Hanya Sheffield United dan West Brom (masing-masing 16 gol) yang kebobolan gol terlebih dahulu lebih banyak pada pertandingan Premier League musim ini daripada Wolves (15 gol).

4. Nicolas Pepe dari Arsenal telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya di liga, jumlah sama dalam periode 16 laga sebelumnya.

5. Pepe telah mencetak gol dalam tiga pertandingan liga tandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2019, ketika ia mencetak empat gol berturut-turut saat tandang untuk Lille.

6. Sejak melakukan debut Premier League untuk Arsenal pada Agustus 2019, David Luiz telah menerima lebih banyak kartu merah (tiga kali) dan kebobolan lebih banyak dari titik penalti (enam gol) daripada pemain lain di kompetisi ini.

7. Joao Moutinho mencetak gol kandang pertamanya untuk Wolves (setelah 61 pertandingan di Molineux) dan ketiga golnya pada ajang Premier League lahir dari luar kotak penalti.

8. Bernd Leno menjadi penjaga gawang Arsenal kedua yang dikeluarkan dari lapangan saat bermain di Premier League, setelah David Seaman pada November 1993 melawan West Ham.

9. Granit Xhaka membuat penampilan ke-200 untuk The Gunners. Sejak debutnya untuk klub pada Agustus 2016, dia telah memainkan 46 pertandingan lebih banyak dari pemain yang juga menjalani debut di waktu yang sama: Hector Bellerin: 154 laga.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer