Sukses


Liga Inggris: Perihal Kartu Merah David Luiz Saat Arsenal Kalah, Ini Kata Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta masih heran melihat keputusan wasit memberi kartu merah kepada bek Arsenal, David Luiz. Ia mengaku telah melihat tayangan ulang sebanyak 10 kali dan meyakini kalau itu bukanlah sebuah pelanggaran.

Pada Rabu (3/2/2021), nasib buruk menimpa Arsenal yang bertandang ke markas Wolverhampton untuk menjalani laga lanjutan Premier League. Mereka tumbang dengan skor 1-2 meskipun sempat unggul lewat aksi Nicolas Pepe.

Situasi buruk menghampirinya pada masa injury time babak pertama, di mana David Luiz mendapatkan kartu merah. Tak hanya itu, Wolves pun mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ruben Neves.

Joao Moutinho sukses membuat Wolves berbalik unggul 2-1 pada menit ke-49. Sebaliknya, Arsenal semakin menderita begitu Bernd Leno selaku kiper harus menyusul David Luiz mendapatkan kartu merah di menit ke-72.

Wasit teguh pada pendiriannya saat memberikan kartu merah kepada David Luiz meski telah meninjau ulang kejadian. Tapi Arteta punya pandangan berbeda meski sudah menyaksikan tayangan ulang kejadian tersebut sebanyak 10 kali.

"Kalau anda ingin berbicara soal keputusan itu, saya sudah melihat tayangan ulangnya sebanyak 10 kali, dari lima sudut yang berbeda, dan tidak melihat kontak sama sekali," ujarnya kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Jadi saya ingin melihat apakah VAR punya sudut pandang yang berbeda. Kalaupun ada kontak, dialah [Willian Jose] yang melakukannya kepada David, itulah yang saya lihat," lanjut Arteta.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Karena Reputasi Buruk David Luiz

Ini adalah kartu merah pertama yang David Luiz dapatkan pada musim ini. Namun di musim kemarin, ia mengantongi dua kartu merah sehingga reputasi kalau dirinya sering diusir wasit jadi melekat.

Namun Arteta merasa kalau kartu merah dalam laga Arsenal kontra Wolves tidak diberikan karena reputasi buruk tersebut. Ia meyakini kalau wasit membuat keputusan berdasarkan dari sudut pandang yang berbeda darinya.

"Saya tidak berpikir ke situ. Saya yakin bahwa mereka membuat keputusan berdasarkan atas apa yang mereka lihat. Tapi Sayangnya, saya duduk di sini berharap melihat sesuatu dan saya tidak melihat apapun," tambahnya.

"Tentu saja itu mengubah jalannya permainan. Anda tampil selama 45 menit di Premier League tanpa bek sentral lawan musuh seperti ini, tentu saja ini mengubah permainan," pungkas pria asal Spanyol tersebut.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 03/02/2021)

Video Populer

Foto Populer