Sukses


3 Pertandingan Liga Inggris era Premier League Berakhir Dengan Skor 9-0, di Antaranya Tim Elkan Baggott Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United baru saja meraih kemenangan besar di pekan ke-22 Premier League 2020/2021, Rabu (3/2/2021). Manchester United membantai Southampton 9-0 di Old Trafford.

Gol-gol tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ke gawang Southampton dicetak oleh Aaron Wan Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial (2), Scott McTominay, Bruno Fernandes (penalti), dan Daniel James. Satu gol lainnya didapatkan lewat bunuh diri Jan Bednarek.

Tim tamu besutan Ralph Hasenhuttl juga kehilangan dua pemainnya di laga ini. Alexandre Jankewitz dikartu merah di menit 2, dan Jan Bednarek diusir di menit 86.

Sepanjang sejarah Premier League, dari musim 1992/93, termasuk Southampton, berarti sudah ada tiga klub yang pernah dibantai 0-9.

Menariknya satu di antaranya adalah klub yang saat ini bermain di divisi tiga dan diperkuat bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, yakni Ipswich Town.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Manchester United 9-0 Ipswich Town (Premier League 1994/1995)

Manchester United besutan Alex Ferguson menjamu Ipswich besutan George Burley di Old Trafford. Laga itu digelar pada 4 Maret 1995.

MU menang 9-0. Andy Cole memborong lima gol, Mark Hughes menyumbang dua gol, sedangkan Roy Keane dan Paul Ince mencetak masing-masing satu gol.

Musim itu, Ipswich finis sebagai juru kunci dan terdegradasi dari Premier League. Dan seperti diketahui, Ipswich Town saat ini diperkuat Elkan Baggott. 

3 dari 4 halaman

2. Southampton 0-9 Leicester City (Premier League 2019/2020)

Southampton besutan Ralph Hasenhuttl menjamu Leicester City besutan Brendan Rodgers. Pertandingan itu digelar di St Mary's Stadium, 25 Oktober 2019.

Leicester menang telak 9-0. Jamie Vardy dan Ayoze Perez masing-masing mencetak hat-trick. Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan James Maddison masing-masing menyumbang satu gol.

4 dari 4 halaman

3. Manchester United 9-0 Southampton (Premier League 2020/2021)

Manchester United kembali mencatatkan kemenangan 9-0 yang kedua dalam sejarah partisipasi mereka di Premier League. Setelah membantai Ipswich pada 1995, kali ini MU menghabisi Southampton juga dengan skor 9-0 di tempat yang sama (Old Trafford).

Sementara itu, selama dua musim beruntun di Premier League, Southampton dan sang manajer Ralph Hasenhuttl menelan dua kekalahan dengan skor 0-9. Setelah musim lalu dibantai Leicester di rumah sendiri, sekarang Southampton hancur lebur di markas MU.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 03/02/2021)

Video Populer

Foto Populer