Sukses


Superstar: Joao Moutinho, Gelandang Berkelas Wolverhampton di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Joao Moutinho terpilih menjadi pemain terbaik dalam partai lanjutan Premier League 2020/21 yang mempertemukan Wolverhampton kontra Arsenal, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Wolverhampton sukses memenangi laga ini dengan skor 2-1. Tuan rumah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol individual brilian yang dicetak Nicolas Pepe.

Namun, Wolves mampu bangkit dan sukses membalikkan keadaan berkat eksekusi penalti Ruben Neves serta tembakan jarak jauh Joao Moutinho.

Moutinho mencetak golnya dengan cara luar biasa. Gelandang asal Portugal itu melepas tembakan keras dari jarak jauh dan menghujam gawang Bernd Leno.

Tak hanya itu, Moutinho juga tampil impresif dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen, dengan turut memberikan dua umpan kunci.

Dominasi permainan Wolverhampton sedikit banyak terbantu dengan fakta bahwa Arsenal harus bermain dengan sembilan orang menyusul kartu merah David Luiz dan Bernd Leno.

Video

2 dari 2 halaman

Statistik

Golnya ke gawang Arsenal merupakan yang pertama musim ini buat Joao Moutinho bersama Wolverhampton Wanderers. Tentunya, ini akan jadi penambah semangat buat gelandang asal Portugal itu.

Ia adalah andalan di lini tengah Wolves, dan baru absen satu kali, tepatnya saat timnya bermain imbang dengan Chelsea tanpa gol. Jika mampu mempertahankan konsistensi, ia bakal jadi starter dalam beberapa laga ke depan.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 3/2/2021)

Video Populer

Foto Populer