Sukses


5 Fakta dan Statistik Jelang Liverpool Vs Brighton: Terakhir Kali The Reds Kalah 37 Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield pada laga pekan ke-22 Premier League, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, The Reds wajib mengembalikan keangkeran Anfield.

Liverpool selalu menang dalam dua laga terakhir di Premier League. Namun, dua pertandingan itu semuanya adalah partai tandang. Pasukan Jurgen Klopp itu berturut-turut membungkam Tottenham Hotspur dan West Ham United dengan skor identik 3-1.

Liverpool menekuk Tottenham lewat gol-gol Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Setelah itu, dua gol Mohamed Salah dan satu gol Georginio Wijnaldum membawa The Reds mengalahkan West Ham.

Namun, Liverpool tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League. Setelah imbang 1-1 melawan West Brom dan 0-0 kontra Manchester United, Liverpool dipermalukan Burnley 0-1 di Stadion Anfield. Hasil kontra Burnley itu sekaligus mengakhiri catatan 68 laga Premier League tak terkalahkan Liverpool di Anfield.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 40. Mereka tertinggal empat empat poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas, dan masih punya tabungan satu laga.

Liverpool tak boleh terpeleset di Anfield lagi jika ingin membuka kembali kans bersaing di jalur juara. Brighton yang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Premier League, dan menahan The Reds 1-1 pada pertemuan pertama musim ini, wajib dikalahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Fakta dan Statistik Liverpool Vs Brighton

  • Liverpool tidak terkalahkan dalam 12 pertemuan dengan Brighton di semua kompetisi (10 menang, 2 imbang), sejak kekalahan 0-2 di Piala FA pada Januari 1984.
  • Brighton kalah delapan kali dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka melawan Liverpool di pentas Liga Inggris, kemenangan terakhir terjadi pada Maret 1982.
  • Jürgen Klopp belum pernah kalah dalam pertandingan liga kandang berturut-turut sebagai manajer sejak Oktober 2014 ketika dia menjadi pelatih Borussia Dortmund, kalah dari Hamburger SV dan Hannover 96.
  • Brighton kalah dalam tujuh pertandingan tandang liga melawan juara bertahan liga, hanya mencetak dua gol dan kebobolan 19 gol.
  • Lima dari tujuh gol Neal Maupay di Liga Inggris musim ini terjadi di laga tandang.

Video Populer

Foto Populer