Sukses


Superstar: Lord Jesse Lingard Mengamuk, Debut Bersama West Ham Langsung Cetak 2 Gol

Bola.com, Jakarta - Jesse Lingard terbukti telah membuat keputusan tepat ketika meninggalkan Manchester United, tim yang tidak memberikannya banyak menit bermain dan menjalani peminjaman di West Ham United pada bursa transfer musim dingin.

Bagaimana tidak, pada laga debut bersama West Ham saat bertemu Aston Villa, Kamis (04/02/2021) dini hari WIB, Jesse Lingard langsung memberikan efek luar biasa.

Dia membukukan dua gol dan membawa West Ham membungkam Aston Villa dengan skor 3-1. Gol pertama Jesse Lingard terjadi pada menit ke-56.

Gol kedua menit ke-83 teramat penting. Karena menit ke-81, Aston Villa sempat memperkecil kedudukan 1-2 lewat kontribusi Ollie Watkins.

Ya bisa dibilang sosok Jesse Lingard seakan terlahir kembali di West Ham bersama David Moyes, manajer yang juga pernah melambungkan namanya di Manchester United.

Meskipun begitu, Jesse Lingard menolak disebut sebagai bintang kemenangan timnya ketika melawan Aston Villa. "Tiga poin merupakan hal terpenting," katanya mengutip dari BT Sport via BBC.

"Tim bekerja keras secara kolektif dan kami sudah memikirkan laga berikutnya melawan Fulham. Tim menyambut saya dengan fantastis. Saya bisa nyetel begitu cepat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Catatan Apik

Berkat dua gol pada laga debutnya bersama West Ham, Jesse Lingard memiliki beberapa statistik menarik.

Di antaranya ia merupakan pemain pertama yang langsung cetak gol pada laga debut bersama West Ham di ajang Premier League sejak Mauro Zarate pada Agustus 2014.

Jesse Lingard bahkan pemain Inggris pertama yang bisa melakukannya sejak Kevin Nolan pada Agustus 2012. Tidak bisa dimungkiri, kini bersama Jesse Lingard, West Ham semakin menakutkan di Liga Inggris.

 

Sumber: BBC/Opta

Video Populer

Foto Populer