Sukses


8 Catatan Menarik Saat Manchester City Kalahkan Burnley di Liga Inggris: Ngeri, 13 Laga Terakhir Selalu Menang

Bola.com, Jakarta - Manchester City menahbiskan diri sebagai tim kandidat juara Premier League 2020/2021.

Terbaru tim asuhan Pep Guardiola meneruskan tren positif dengan menumbangkan Burnley dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City di markas Burnley seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Berkat hasil ini, Manchester City pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 47 sekaligus kembali menjauh dari Manchester United.

Sementara itu, Burnley tertahan di peringkat 16 dengan poin 22. Yuk scroll ke bawah untuk melihat delapan statistik menarik dari pertandingan Burnley versus Manchester City.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

8 Catatan Menarik

1. Kemenangan 13 laga beruntun milik Manchester City adalah yang terpanjang dilakukan tim Premier League sejak Arsenal antara Maret dan Agustus 2002 (juga 13 pertandingan berturut-turut).

2. Burnley gagal melakukan shot on goal pada dua pertandingan terakhir mereka di Premier League, kali terakhir yang merasakannya Everton pada Januari 2018.

3. Manchester City telah memenangkan tiga pertandingan mereka melawan Burnley musim ini dengan skor agregat 10-0.

4. Manchester City mencatat enam clean sheet pada enam pertandingan liga terakhir mereka, menyamai rekor tim ini tanpa kebobolan di kompetisi (September 2015 dan Oktober 2018).

5. Mereka menjadi tim pertama yang memenangkan 12 pertandingan Premier League berturut-turut yang dimainkan pada hari Rabu.

6. Ilkay Gundogan telah mencetak tujuh gol dan satu assist yang artinya terlibat pada delapan gol Manchester City dalam periode 10 pertandingan terakhirnya di Premier League. Jumlah sama tercipta ketika sang pemain menjalani 61 penampilan sebelumnya.

7. Raheem Sterling telah terlibat langsung dalam 154 gol di bawah Guardiola (99 gol dan 55 assist), delapan lebih banyak dari pemain City lainnya pada periode sama.

8. Gabriel Jesus telah mencetak 68 gol dalam 107 pertandingan yang ia mulai untuk Manchester City, mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer