Sukses


Liga Inggris: Kalahkan Burnley dan Catat 13 Kemenangan Beruntun, Pep Guardiola Sebut Manchester City Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengirimkan pesan peringatan terhadap para pesaing bahwa tim asuhannya masih bisa jauh lebih baik lagi.

Manchester City menorehkan catatan 13 kemenangan beruntun usai sukses mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League 2020/21, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City di markas Burnley seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Berkat hasil ini, Manchester City pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 47 sekaligus kembali menjauh dari Manchester United.

Meski telah meraih 13 kemenangan beruntun, akan tetapi Guardiola tetap meyakini bahwa masih ada hal yang bisa diperbaiki dari tim asuhannya ke depan.

"Bisakah kami meningkat? Sangat bisa. Hari ini kami kehilangan beberapa bola sederhana, itulah satu-satunya hal yang saya khawatirkan," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Saya meminta mereka untuk melakukan upaya dan hal-hal sederhana dengan baik, kami mencobanya. Hari ini lebih dari biasanya kami kehilangan bola sederhana, tetapi secara umum saya puas, karena kami terus solid dan menciptakan cukup banyak peluang," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Guardiola Sangat Puas

Guardiola sangat puas dengan kemenangan Manchester City di markas Burnley. Pria asal Spanyol itu mengakui bahwa timnya sedikit beruntung bisa mencetak gol di menit-menit awal.

"Mengetahui bahwa datang ke sini, melawan Burnley, selalu sulit. Hari ini kami melakukannya lagi dengan sangat baik. Kami bisa bermain lebih baik, tetapi secara umum saya tidak menyesal. Para pemain adalah manusia dan luar biasa," tutur Guardiola.

“Kami beruntung bisa mencetak gol lebih awal, setelah itu kami mencoba membongkar pertahanan lawan. Umpan pertama, babak kedua jauh lebih baik, 15 menit pertama babak kedua adalah yang terbaik," lanjutnya.

"Kemenangan di laga tandang ke Burnley selalu bagus. Semua orang tahu betapa sulitnya itu, dan kami tidak kebobolan banyak peluang lagi dan menciptakan peluang yang jelas untuk mencetak gol. Saya puas." tegasnya.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 04/02/2021)

Video Populer

Foto Populer