Sukses


Liga Inggris: Spurs Kalah dari Chelsea Gara-gara Penalti, Jose Mourinho Kritik Wasit

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur terpuruk. Mereka harus menelan kekalahan ketiga secara berturut-turut pada ajang Premier League setelah kandas 0-1 dari Chelsea, Jumat (05/02/2021) dini hari WIB.

Catatan manajer Jose Mourinho semakin merah. Karena pada dua laga berturut-turut di mana Spurs bermain di kandang, Son Heung-min dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan.

Yang membuat Jose Mourinho semakin kesal pada pertandingan ini adalah satu-satunya gol milik Chelsea yang dibukukan Jorginho lahir dari kotak penalti.

Wasit Andre Marriner menunjuk titik putih setelah Eric Dier melakukan tekel keras terhadap Timo Werner di kotak terlarang. Hanya saja Jose Mourinho menilai timnya tidak layak dijatuhi hukuman penalti.

Usai pertandingan, eks pelatih Chelsea itu secara terang-terangan mengkritik kepemimpinan Andre Marriner. "Saya menganggapnya sebagai salah satu wasit terbaik di Premier League," kata Jose Mourinho.

"Saya peduli padanya dan yang sangat saya kagumi. Itu memberi saya posisi yang baik untuk mengatakan kepadanya bahwa saya tidak menyukai penampilannya."

"Mereka mendapat penalti yang bukan penalti yang Anda katakan adalah situasi berbahaya, satu lawan satu, hampir mencetak gol. Ini adalah penalti yang sulit diterima dan kalah dalam permainan seperti ini agak menyakitkan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ditentukan Penalti

Jose Mourinho pun meyakini Chelsea tidak layak mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertemuan ini. Karena menurutnya anak asuh Thomas Tuchel tidak memiliki banyak peluang cetak gol.

"Itu agak sulit, tetapi berapa banyak peluang yang mereka (Chelsea) miliki? Kami tidak menguasai bola, benar, kami tidak menciptakan bola di babak pertama, benar," Jose Mourinho menuturkan.

"Tapi perjuangannya adalah penalti. Pada akhirnya penalti memutuskan permainan," lanjutnya.

Usai pertandingan ini, Chelsea berada di posisi keenam lewat torehan 36 poin atau hanya ketinggalan dua poin dari urutan kelima, West Ham United. Sementara Spurs tenggelam di posisi delapan.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer