Sukses


Superstar: Jorginho Terlahir Kembali Bersama Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel tidak bisa dimungkiri telah memperlihatkan jejak nyata sejak menjadi manajer Chelsea menggantikan Frank Lampard.

Di antaranya beberapa pemain yang awalnya tidak terpakai pada era Frank Lampard, kini Thomas Tuchel sulap jadi pemain penting lagi.

Salah satu pemain yang masuk kategori tersebut adalah Jorginho. Pemain Timnas Italia itu bahkan mencetak gol semata wayang ketika Chelsea membekuk Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (05/02/2021) dini hari WIB.

Jorginho memang hanya mencetak gol via titik penalti. Tapi jika melihat secara keseluruhan penampilannya, Jorginho juga tampil apik sepanjang pertandingan untuk membawa The Blues mendominasi lini tengah.

Aliran bola dari Jorginho sebagai pusat permaian Chelsea sungguh membantu rekan setimnya. Jorginho tercatat memiliki akurasi umpan mencapai 92 persen dengan memberi dua umpan kunci.

Selain aktif membantu serangan, Jorginho juga tampil apik ketika turut bertahan. Pemain yang memiliki darah Brasil itu tercatat empat kali memenangi duel udara dan melakukan satu tekel.

Saksikan Video Pilihan Kami

2 dari 2 halaman

Pantas Menang

Usai pertandingan, Jorginho menyebut Chelsea layak mengalahkan Tottenham Hotspur meski satu-satuya gol tercipta hanya lewat titik penalti.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dalam derby (London) tetapi kami bekerja keras, menciptakan peluang dan pantas menang," kata Jorginho.

"Kami hanya perlu terus bekerja keras di babak kedua. Hasilnya akan datang. Hal terbaik adalah kami bersiap, kami bekerja dan kami perlu memikirkan pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Jorginho tercatat selalu bermain full 90 menit pada tiga pertandingan terakhir Chelsea atau selama Thomas Tuchel menjadi manajer.

Padahal saat masih dilatih Frank Lampard, Jorginho sempat merasakan lima pertandingan tanpa menit bermain.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer