Sukses


Liga Inggris: Demi Bikin Liverpool Terkapar di Anfield, Manchester City Bakal Gunakan Strategi Tak Biasa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan bakal menggunakan taktik tak biasa saat timnya bersua Liverpool pada pertandingan pekan ke-23 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. 

Laga tersebut bakal krusial buat The Citizens. Saat ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 47 poin, sedangkan Liverpool di posisi keempat dengan selisih tujuh angka.

Man City datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi setelah memenangi 13 pertandingan beruntun di segala kompetisi. Hal inilah yang membuat City bertekad melanjutkan tren positif tersebut saat bersua The Reds.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (5/2/2021), Manchester City diprediksi bakal melakukan perubahan skema secara dratis. Manajer Pep Guardiola diyakini bakal menggunakan skema 3-5-2 untuk menggempur habis-habisan lini pertahanan Liverpool.

Skema itu akan membuat Ruben Dias, John Stones, dan Aymeric Laporter berada di jantung pertahanan. Adapun Joao Cancelo yang merupakan pemain serba bisa diberi kebebasan untuk menyerang Liverpool dari segala penjuru.

Guardiola sadar skema ini akan membuat Liverpool kerepotan meladeni serangan para pemain Manchester City. Maklum, Liverpool saat ini tengah dilanda badai cedera, khususnya di sektor pertahanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Skema Efektif

Pep Guardiola memang lebih sering memainkan skema 4-3-3 di Manchester City. Namun, manajer asal Spanyol itu tak jarang menyesuaikan gaya bermain untuk meraih hasil positifi.

Tampil dengan skema 3-5-2 bukan sesuatu yang asing dilakukan oleh Manchester City. Musim ini, Pep Guardiola pernah dua kali menggunakan taktik tersebut.

Gaya permainan itu dilakukan Manchester City saat menghadapi tim-tim besar. Hasilnya, klub berjulukan The Citizens tersebut mampu meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United (Piala Liga Inggris) dan 1-0 atas Arsenal (Premier League).

Sumber: The Mirror

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer