Sukses


Transfer Gagal di Liga Inggris: Bergerak dalam Senyap, Liverpool Ditolak Samuel Umtiti

Bola.com, Liverpool - Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Menurut laporan The Athletic, klub asal Merseyside itu pernah mencoba untuk mendatangkan Samuel Umtiti dari Barcelona pada Januari 2021.

Liverpool menaruh perhatian pada Samuel Umtiti untuk memperkuat lini pertahanan yang keropos karena badai cedera. Namun, kesempatan untuk mendatangkan Umtiti ditutup langsung oleh sang pemain.

Samuel Umtiti enggan meninggalkan Barcelona pada tengah musim. Meskipun minim kesempatan bermain, Samuel Umtiti memilih setia pada Barcelona dan bertekad meraih gelar sebanyak mungkin.

Penolakan Umtiti membuat Liverpool beralih ke pemain lainnya. Pasukan Jurgen Klopp akhirnya berhasil mendatangkan dua bek tengah anyar yakni Ben Davies and Ozan Kabak.

Nama Samuel Umtiti bukan pertama kalinya dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Inggris. Manchester United dan Arsenal dahulu pernah menyatakan minatnya pada pemain berusia 27 tahun itu.

Samuel Umtiti saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Barcelona. Liverpool bisa saja melayangkan tawaran ulang di masa depan demi memenuhi impian dalam mendatangkan Umtiti ke Anfield Stadium.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Tinggi

Liverpool menaruh harapan tinggi pada Ben Davies and Ozan Kabak yang baru didatangkan pada bursa transfer tengah musim. Kehadiran keduanya diharapkan bisa menambal lubang yang menganga di jantung pertahanan The Reds.

Masalah itu terlihat menjadi penyebab sejumlah hasil minor yang dialami Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir. Hasil negatif tersebut berdampak pada penurunan performa tim di Premier League 2020-2021.

Liverpool saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Pada laga selanjutnya, Mohamed Salah dkk akan menghadapi Manchester City di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021).

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer