Sukses


Michael Owen Bocorkan Obrolan Tim Paling Emosional dan Dahsyat ala Sir Alex Ferguson di Manchester United

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai manajer yang mahir membuat pemain mengeluarkan sisi terbaiknya sepanjang eranya yang bergelimang kesuksesan di Manchester United. Mantan pemain MU, Michael Owen, juga punya kenangan yang tak terlupakan tentang sosok pelatih legendaris itu. 

Kenangan Owen tersebut tidak terkait dengan taktik maupun strategi jitu Sir Alex Ferguson. Owen justru tak bisa melupakan suatu momen obrolan tim sangat emosional yang pernah dilakukan Ferguson. 

Menurut Owen, manajer asal Skotlandia itu tidak pernah takut menjadi emosional dalam sesi perbincangan dengan tim. Momen itu terjadi saat MU akan menghadapi Chelsea pada perempat final Liga Champions 2011. 

Menjelang laga tersebut, Ferguson berbicara sangat pribadi dengan skuadnya, yang hingga kini tak terlupakan oleh Owen. 

"Ada saat kami melawan Chelsea di Liga Champions di perempat final atau semifinal,” kata Owen kepada Stadium Astro, seperti dikutip Mirror, Sabtu (6/2/2021), ketika ditanya tentang pembicaraan tim yang paling berkesan yang diingatnya.

"Dia tak pernah melakukan ini. Tetapi, dia mengajak kami semua untuk rapat di kamar hotel pada pagi hari menjelang pertandingan." 

"Kami berpikir dia akan memberi tahu kami tentang taktik pertandingan. Dia pada dasarnya hanya berkeliling dan berbicara dengan semua orang, kemudian mengatakan betapa istimewanya masing-masing pemain, baik secara individu maupun sebagai tim," tutur Owen, tentang obrolan Sir Alex Ferguson

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Singgung Pertandingan

Owen mengungkapkan saat itu Ferguson juga menceritakan tentang dirinya, ketika masih muda dan kemudian tumbuh menjadi seperti sekarang (saat itu). 

"Dia kemudian mulai bicara bagaimana yang akan terjadi pada masa depan ketika kami berusia 50, 60, dan 70 tahun. Kami bertemu lagi, ikatan yang akan kita miliki karena ikatan yang kita miliki saat ini." 

"Ketika Anda berada di masa depan dan Anda melihat seseorang, Anda benar-benar dapat menatap mata mereka dan berpikir 'dia akan benar-benar menumpahkan darah untuk saya pada malam itu'." 

Menurut Owen, saat itu Ferguson sama sekali tidak menyinggung tentang taktik atau pertandingan. Dia terus bicara tentang hal-hal personal dengan tim. 

"Momen itu sangat emosional. Obrolan tim yang paling sulit dipercaya dan membuat kami seperti tim yang sebenarnya, sebelum kami menjalani pertandingan," kata Owen. 

"Itu mungkin obrolan tim terbaik yang pernah saya ikuti," imbuh mantan pemain Liverpool itu. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer