Sukses


Liga Inggris: Duel Liverpool Vs Manchester City Bikin Pep Guardiola Deg-degan, Ada Apa Ya?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ekstra waspada menghadapi lawatan ke markas Liverpool, Minggu (7/2/2021). Dia meyakini akan disambut tim Liverpool yang super agresif pada duel tersebut. 

Pep Guardiola wajar merasa deg-degan. Menurutnya, semangat The Reds akan berkobar-kobar setelah membukukan rentetan hasil buruk di liga. Guardiola meyakini Jordan Henderson dan kawan-kawan akan berjuang habis-habisan untuk mengembalikan keangkeran Anfield. 

Liverpool sempat mengukir rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan beruntun di Premier League. Rekor itu tumbang di tangan Burnley bulan lalu. Mereka malah kembali mendapat kejutan karena kembali kalah di kandang dari Brighton, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. 

Gara-gara hanya mendulang dua kemenangan dalam delapan pertandingan liga terakhir, misi Liverpool mempertahankan gelar Liga Inggris makin berat. Tim besutan Jurgen Klopp sudah tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak, Manchester City. 

Meski begitu, Guardiola tak mau percaya diri berlebih. Dia juga mengatakan modal 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi yang dikantongi timnya tak menjamin Manchester City akan menang mudah di Anfield. Apalagi, The Citizen sudah sangat lama gagal menang di Anfield, tepatnya sejak 2003.  

"Mereka selalu menjadi tim yang luar biasa. Mereka masih skuad top. Mereka tahu proses, punya skill, metode, rutinitas dalam bertahan dan menyerang," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (6/2/2021). 

"Mereka tim yang agresif. Dan mereka akan semakin agresif (pada Minggu). Saya yakin Liverpool beristirahat dengan sangat baik setelah duel melawan Brighton dan akan siap (menghadapi City)," imbuh Guardiola. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Duel Penentu Gelar

Manajer asal Spanyol itu menegaskan menantang Liverpool tak pernah akan menjadi duel yang mudah bagi Manchester City. 

"Liverpool selalu menjadi lawan sangat sulit. Mereka klub top, punya sejarah bagus, punya manajer top, dan juga staf luar biasa," tegas Guardiola. 

Guardiola juga menepis anggapan duel tersebut akan menjadi penentu dalam pacuan juara Liga Inggris musim ini. 

"Ini salah satu laga penting, tentu saja. Tapi masih banyak poin yang harus dimainkan. Dari pengalaman saya, pada Januari tidak ada tim yang terlempar dari pacuan gelar dan tidak ada tim yang sudah jadi juara," tutur Guardiola. 

Sumber: Sky Sports 

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer