Sukses


Liga Inggris: Manchester City Punya Jurus Jitu Boyong Erling Haaland, Bukan Cuma Bermodal Setumpuk Uang

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan yakin bisa mengalahkan Chelese dalam perebutan tanda tangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. City punya jurus jitu, yaitu akan merayu Haaland dengan gelar Premier League. 

Seperti dilansir Sport Mole, Sabtu (6/2/2021), Manchester City meyakini jika berhasil menjuarai Liga Inggris musim ini, perjuangan memboyong Erling Haaland bakal lebih mudah. Kans mewujudkan skenario itu terbuka lebar karena The Citizen kini sedang bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. 

Performa Haaland di Borrusia Dortmund sangat mengesankan. Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada tahun lalu, ia telah menyumbangkan 38 gol dari 39 pertandingan. 

Tak heran, klub-klub besar Eropa ramai-ramai mengarahkan pandangan ke sosok penyerang asal Norwegia itu. Real Madrid disebut-sebut sebagai kandidat favorit mendatangkan Haazard. Namun, El Real tampaknya bakal menunda misi mendatangkan sang pemain karena dihantam krisis finansial yang cukup berat akibat pandemi Covid-19. 

Kandidat kuat lainnya adalah Chelsea dan Manchester City. Kedua klub sama-sama memiliki kekuatan finansial yang kuat. Namun, City dianggap punya modal lebih meyakinkan. 

Selain dikabarkan siap menggelontorkan 100 juta pounds untuk Haaland, Manchester City juga siap memberikan gaji 400 ribu pounds per pekan. 

Manchester City meyakini gaji yang menggiurkan dan trofi Liga Inggris akan menjadi rayuan yang akan sulit ditolak oleh Erling Haaland

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Ikuti Jejak Sang Ayah

Erling Haaland bisa ditebus hanya dengan banderol 68 juta pounds (Rp1,3 triliun) pada Juni 2022 karena klausul dalam kontraknya di Borussia Dortmund. Bisa dipastikan akan banyak klub yang saling sikut untuk memboyongnya saat itu. 

Manchester City tak mau itu terjadi. The Citizen memilih mencuri start. Bukan hanya menawarkan nilai transfer yang sulit ditolak Dortmund, City juga akan menyodorkan gaji menggiurkan. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap Haaland mengikuti jejak ayahnya, Alf Inge, yang pernah memperkuat City. Haaland akan diplot menggantikan Sergio Aguero. 

Striker City berusia 32 tahun itu akan habis kontraknya pada Juni 2021. Dia kemungkinan bakal kembali ke kampung halamannya, Argentina. 

Banyak pihak meragukan kemampuan Gabriel Jesus untuk menjadi pengganti Aguero. Alhasil, bos City tersebut sangat ingin mendatangkan Haaland sebagai penggantinya.

Sumber: Sport Mole, Mirror

Video Populer

Foto Populer