Sukses


Hasil Liga Inggris: Duh... Arsenal Lagi-Lagi Gagal Menang, Kali Ini Keok dari Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada laga pekan ke-23 Premier League di Villa Park, Sabtu (6/2/2021) malam WIB. Hasil tersebut membuat The Gunners kembali gagal meraih kemenangan di Liga Inggris.

Dalam dua laga sebelumnya, Arsenal harus puas bermain imbang dan menelan kekalahan. Mereka ditahan 0-0 Manchester United dan kalah 1-2 dari Wolerhampton Wanderers.

Kembali gagal mendulang tiga poin, Arsenal masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Tim Meriam London tertinggal empat poin dari Aston Villa yang menempati posisi delapn.

Tampil di kandang lawan, Arsenal mendapat kejutan dari serangan cepat yang dilancarkan Aston Villa. Saat laga baru berjalan dua menit, gawang The Gunners yang dikawal Mat Ryan sudah kebobolan.

Berawal dari umpan Bertrand Traore, bola diterima dengan baik oleh Ollie Watkins. Dengan tenang, Watkins menjaringkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan tembakan kaki kanan.

Kebobolan lebih dulu, The Gunners meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, peluang yang didapat Granit Xhaka pada menit ke-29 dan Nicolas Pepe menit ke-44 masih belum membuahkan hasil. Sampai babak pertama berakhir, Arsenal tertinggal 0-1 dari Aston Villa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Arsenal coba mengambil inisiatif serangan. Namun, upaya Tim Meriam London untuk mencetak gol penyeimbang selalu kandas di kaki pemain belakang Aston Villa.

Di sisi lain, The Villa kerap merepotkan lewat serangan balik. Ross Barkley dan Ollie Watkins memperoleh peluang untuk mencetak gol pada menit ke-48 dan 50'. Akan tetapi, bola hasil tembakan Barkley dan Watkins masih bisa digagalkan kiper.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Arsenal semakin gencar menekan pertahanan Aston Villa. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. The Gunners pun takluk 0-1 dari The Villa.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Aston Villa (4-2-3-1): 6-Emiliano Martinez; 2-Matthew Cash, 5-Tyrone Mings, 4-Ezri Konsa, 18-Matt Targett; 7-John McGinn, 19-Marvelous Nakamba; 15-Bertrand Isidore Traore (17-Trezeguet 66'), 20-Ross Barkley (41-Jacob Ramsey 78'), 10-Jack Grealish; 11-Ollie Watkins.

Manajer: Dean Smith (Inggris)

Arsenal (4-2-3-1): 33-Mat Ryan; 2-Hector Bellerin, 6-Gabriel, 16-Rob Holding, 17-Cedric Ricardo Soares (11-Martin Odegaard 65'); 34-Granit Xhaka, 18-Thomas Partey (12-Willian 74'); 7-Bukayo Saka, 32-Emile Smith-Rowe, 19-Nicolas Pepe; 9-Alexandre Lacazette (14-Pierre-Emerick Aubameyang 59')

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer