Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Bete Arsenal Gampang Banget Kebobolan

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kecewa dengan hasil minor yang didapat timnya dalam dua laga terakhir. Namun yang paling membuat Arteta sangat kesal adalah The Gunners terlalu mudah kebobolan.

Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada laga pekan ke-23 Premier League di Villa Park, Sabtu (6/2/2021) malam WIB. Tim Meriam London kebobolan pada menit kedua, karena kesalahan koordinasi barisan bek yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Sebelumnya, Arsenal kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Proses kekalahan itu justru lebih pahit lagi. The Gunners kehilangan dua pemain karena kartu merah, setelah sempat unggul akhirnya berbalik kalah.

Bagi Arteta, Arsenal kalah karena memberikan gol-gol mudah bagi lawan. Hasil minor dari The Villa membuat Arteta benar-benar kecewa.

Arsenal bermain baik, bahkan terus mencoba meski kebobolan pada menit ke-2. Namun, penyelesaian akhir mereka kurang maksimal dan akhirnya gagal mencetak gol.

"Frustrasi dan kecewa. Kalah dengan cara seperti kami itu rasanya luar biasa. Meski begitu, jika Anda terus memberikan sesuatu kepada lawan -- dan ini bukan sekali saja -- Anda akan membuka peluang kalah dalam pertandingan," kata Arteta di situs resmi Arsenal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dua Kesalahan

Singkatnya ada dua masalah di Arsenal saat ini. Pertama ada kesalahan di lini belakang, lalu ada masalah di lini depan yang kurang efektif dalam memaksimalkan peluang.

"Dan ketika Anda menciptakan situasi berbahaya di wilayah lawan, di kotak penalti lawan, Anda harus bisa mencetak gol. Jika tidak, Anda tidak bisa menang," sambung Arteta.

"Meski begitu, tetap saja ada reaksi dari tim kami dan kami terus bermain, kami terus mencoba, kami terus menyerang dan mendominasi pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 07/02/2021)

Video Populer

Foto Populer