Sukses


Legenda Liverpool Abaikan Manchester United dari Pacuan Juara Liga Inggris, Serius Nih?

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, sudah mengabaikan Manchester United dalam pacuan juara Liga Inggris. Kesimpulan itu diambil Carragher setelah melihat Setan Merah diimbangi Everton 3-3, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. 

Hasil imbang itu menjadi pukulan besar bagi Manchester United karena sempat unggul 2-0 di babak pertama. Namun, barisan pertahanan MU tampil buruk pada babak kedua yang harus dibayar mahal. 

Hanya beberapa hari setelah melibas Southampton 9-0, Manchester United malah gagal menang. Sempat unggul 2-0 melalui Edinson Cavani dan Bruno Fernandes, MU akhirnya harus puas berbagai skor imbang kontra Everton.

Everton menyamakan skor menjadi 2-2 melalui  Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez. MU kemudian kembali memimpin lewat gol Scott McTominay. Namun, keunggulan itu buyar setelah Dominic Calvert-Lewin menjebol gawang Davd De Gea pada injury time. 

Hasil itu membuat Setan Merah gagal memangkas gap dengan pemuncak klasemen, Manchester City, yang menang 4-1 atas Liverpool. Manchester United kini tertinggal lima poin dari The Citizen, yang masih punya satu laga di tangan. 

"Saya rasa Manchester United telah terjebak, mereka ada di sana sekarang. Mereka bahkan hampir mengakuinya sendiri (sulit memenangi gelar Liga Inggris)," kata Carragher, seperti dilansir Express.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Solskjaer Akui Manchester United Sulit Juara

Ya, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mengakui timnya belum layak dianggap sebagai calon juara Premier League musim ini. Solskjaer menegaskan MU saat ini hanya fokus menghadapi setiap pertandingan.

Tim Setan Merah sempat menorehkan 13 laga tak terkalahkan di Premier League, dengan perincian 10 kemenangan dan tiga hasil imbang. Hasil tersebut sempat membuat Manchester United bercokol di puncak klasemen sementara Premier League pada pekan ke-19.

MU berhasil mendulang 40 poin hasil dari 12 kemenangan, empat imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua.

Namun belakangan, performa The Red Devils tak stabil. Mereka hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari empat laga terakhir di Premier League.

"Kami tidak berbicara tentang memenangkan gelar. Kami telah menempuh perjalanan jauh," ujar Solskjaer.

"Kami seharusnya tidak dianggap sebagai pemburu gelar juara. Status itu hanya untuk Anda (media). Kami menjadi lebih baik sebagai tim, mari kita lihat di mana kami akan menyudahi musim," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport, Express 

Video Populer

Foto Populer