MOTION GRAFIS Liga Inggris: Manchester City Melumat Liverpool 4-1 di Anfield

Oleh Okie Prabhowo pada 08 Feb 2021, 02:43 WIB
Diperbarui 08 Feb 2021, 02:43 WIB

Bola.com, LiverpoolManchester City mengalahkan Liverpool di Anfield pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (7/2/2021) malam hari WIB. The Reds takluk dengan skor 1-4 dari The Citizens.

Gol pertama pertandingan dicetak Ilkay Gundogan pada menit ke-49. Berawal dari pergerakan Raheem Sterling yang mampu mengecoh Trent Alexander-Arnold dan kemudian melepaskan umpan kepada Phil Foden yang mencoba menembak bola tapi ditepis oleh kiper Liverpool, Allison Becker. Kemudian, bola jatuh ke Ilkay Gundogan yang sukses mengoyak jala gawang The Reds.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Mohamed Salah pada menit ke-63. Penalti didapat setelah Ruben Dias menjatuhkan Salah di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan Salah sendiri dan ia menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi imbang 1-1.

Gundogan menorehkan gol keduanya dalam laga pada menit ke-73. Umpan balik Fabinho kepada Alisson berhasil dicuri oleh Phil Foden yang kemudian melepaskan umpan kepada Gundogan untuk kembali membobol gawang tim tuan rumah.

Raheem Sterling memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 3-1 pada menit ke-76. Alisson melakukan blunder dengan memberi bola kepada Bernando Silva yang kemudian melepaskan umpan kepada Sterling untuk mencetak gol dengan tandukan ke gawang yang terbuka.

Manchester City akhirnya unggul 4-1 lewat gol Phil Foden pada menit ke-83. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Kalian bisa melihat motion grafis data dan statistik pertandingan Liga Inggris kekalahan Liverpool dari The Citizens di Anfield dalam tayangan di atas.