Sukses


Liga Inggris: Chelsea Raih 3 Poin di Markas Sheffield United, 3 Pemainnya Cetak Gol, Termasuk Gol Bunuh Diri

Bola.com, Sheffield - Chelsea berhasil meraih tiga poin dalam lawatannya ke Bramall Lane, markas Sheffield United, dalam laga pekan ke-23 Premier League, Senin (8/2/2021) dini hari WB. Chelsea berhasil menang 2-1 dalam laga tersebut, di mana tiga pemain The Blues berhasil mencetak gol, termasuk ke dalam gawangnya sendiri.

Chelsea baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-43 setelah Mason Mount menjebol gawang Sheffield United. Memaksimalkan umpan dari Timo Werner, Mason Mount mampu membawa Chelsea menatap babak kedua dengan lebih percaya diri karena keunggulan 1-0.

Namun, sembilan menit setelah babak kedua dimulai, Chelsea justru kebobolan. Bek The Blues, Antonio Rudiger, menjadi pencetak gol bunuh diri ke gawang Chelsea yang menguntungkan Sheffield United.

Beruntung, Chelsea mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul hanya dalam waktu empat menit. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-57 setelah melihat tayangan ulang dari VAR, di mana Timo Werner dilanggar oleh kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale.

Jorginho yang maju sebagai eksekutor penalti pun menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Gol yang dicetaknya menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut dan Chelsea pun mengamankan tiga poin berkat kemenangan di markas Sheffield United itu.

Kemenangan ini membawa Chelsea melesat dari peringkat kedelapan kini menempati posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League dengan torehan 39 poin, terpaut satu poin di belakang Liverpool yang berada di peringkat keempat. Sementara Sheffield United tetap tak beranjak dari dasar klasemen Premier League.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Kean Bryan; Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Max Lowe; Oliver Burke, Oliver McBurnie

Manajer: Chris Wilder

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Olivier Giroud, Timo Werner

Manajer: Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer