Sukses


Liga Inggris: Belum Cetak Gol Lagi, Timo Werner Senang Bantu Chelsea Menjaga Tren Kemenangan

Bola.com, Sheffield - Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 dalam lawatannya ke Bramall Lane, markas Sheffield United, dalam laga pekan ke-23 Premier League, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Penyerang Chelsea, Timo Werner, mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan lewat assist yang dibuatnya meski tetap berharap bisa segera mencetak gol untuk The Blues.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 berkat gol Mason Mount pada menit ke-43 dan penalti Jorginho pada menit ke-58. Gol Sheffield United pun dicetak oleh pemain Chelsea, yaitu Antonio Rudiger yang melakukan gol bunuh diri.

Timo Werner, yang dalam pertandingan ini memberikan assist untuk gol yang dicetak Mason Mount, mengaku bersyukur The Blues bisa kembali meraih kemenangan. Menurutnya, tren positif yang diraih Chelsea dalam beberapa laga terakhir harus dipertahankan sepanjang mungkin.

"Secara keseluruhan, ini kemenangan yang bagus untuk kami. Laga yang sulit menghadapi Sheffield United yang sangat bertahan. Bangga karena kami bisa meneruskan catatan kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Bagi saya pribadi, kembali tidak bisa mencetak gol, tapi saya senang bisa membantu tim melalui cara yang lain," ujar Timo Werner kepada Sky Sports.

Tidak hanya memberikan assist untuk gol Mason Mount, Timo Werner boleh dibilang juga menjadi pemberi 'assist' untuk gol penalti yang dicetak Jorginho. Alasannya karena Timo Werner adalah pemain yang dilanggar oleh kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale, di kotak terlarang.

"Saya gembira karena kami bisa menang dan saya memberikan dua assist. Namun, sebagai seorang striker, tentu ingin mencetak gol. Sudah cukup lama dan saya tidak pernah merasakan hal seperti ini dalam karier saya. Gol-gol itu akan segera datang," tegas penyerang Chelsea yang sudah mencetak empat gol di Premier League musim ini, di mana ia mencetak gol terakhirnya ke gawang Sheffield United pada 7 November 2020 lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengenai Kehadiran Thomas Tuchel

Chelsea tercatat tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir setelah kedatangan Thomas Tuchel sebagai manajer tim yang menggantikan Frank Lampard. Mengawali kiprahnya bersama Chelsea dengan hasil imbang kontra Wolves, Tuchel mempersembahkan tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir The Blues.

Bicara soal sosok Thomas Tuchel, Timo Werner mengaku ada perubahan bagus yang dibawa oleh kompatriotnya itu sejak menangani Chelsea. Bahkan Timo Werner merasakan pengaruhnya langsung terhadap permainannya.

"Setiap manajer itu berbeda. Ia memberikan banyak ide dan sekarang saya bermain di kiri. Saya bisa bermain di belakang seorang striker atau pemain nomor 10 yang berada di belakang saya. Sangat bagus bagi saya dan dalam beberapa kemenangan terakhir ada perubahan bagus dari manajer," ujarnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer