Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Tak Masalah dengan Gaya Tendangan Penalti Jorginho, Asalkan Gol

Bola.com, Sheffield - Chelsea kembali melanjutkan tren positif berupa kemenangan 2-1 atas Sheffield United pada laga pekan ke-23 Premier League 2020/2021 di Bramall Lane, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

Manajer The Blues, Thomas Tuchel, melayangkan pujian kepada Jorginho yang mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea lebih dulu unggul melalui gol Mason Maount pada menit ke-43. Namun, memasuki menit ke-55 kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Antonio Rudigers.

Tiga menit berselang, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Aaron Ramsdale melanggar Timo Werner di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol.

Jorginho melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Sheffield United. Ada yang menarik dari gaya eksekusi tendangan penalti Jorginho kali ini. 

Pemain asal Italia itu tak lagi melompat. Hal itu berbeda ketika menghadapi Tottenham Hotspur saat Jorginho juga membantu Chelsea meraih kemenangan melalui sepakan 12 pas.

Jorginho ketika itu mengeksekusi tendangan penalti sambil melompat sehingga bisa dibaca arah bolanya oleh Hugo Lloris. Namun, bola meluncur deras mengarah ke pojok kanan. 

"Saya menyukai keduanya karena sama-sama menghasilkan gol. Saya tidak pernah menilai pemain dari bagaimana cara mengambil penalti atau memberikan saran," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Saya pernah bermain sepak bola pada level yang lebih rendah dan Anda dapat merasakan tekanan ketika bola itu berada di titik tersebut," lanjutnya. 

"Jorginho bisa mengambil penalti dengan cara mana saja yang membuatnya merasa merasa percaya diri. Saya senang dia bisa mencetak gol pada kedua kesempatan penaltinya," tegas Tuchel.

Jorginho sejauh ini sudah mencetak lima gol buat Chelsea di Premier League. Semua gol yang dicetaknya berasal dari tendangan penalti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaiki Peringkat

Kemenangan atas Sheffield United membuat Chelsea naik ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League 2020/2021. Chelsea kini mengoleksi 39 poin atau selisih 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Chelsea berhasil mempertahankan tren positif di bawah asuhan Thomas Tuchel. Sejak diasuh Tuchel, Chelsea sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang di Premier League.

Pada laga selanjutnya, Chelsea sudah dinanti Barnsley pada laga babak kelima Piala FA 2020/2021 yang digelar Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Ini menjadi momentum untuk mempertahankan konsistensi.

Video Populer

Foto Populer