Sukses


Liga Inggris: Upaya Jurgen Klopp Membesarkan Hati Alisson setelah Tampil Buruk Saat Liverpool Kalah dari Manchester City

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson Becker, tercatat melakukan dua blunder ketika The Reds menjamu Manchester City di Anfield dalam laga pekan ke-23 Premier League, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Liverpool pun kalah telak 1-4 dalam pertandingan tersebut.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama pertandingan, Manchester City membuka keran gol lewat Ilkay Gundogan pada menit ke-49.

Meski Mohamed Salah sempat membawa Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Manchester City menambah tiga gol lagi lewat Gundogan, Raheem Sterling, dan Phil Foden.

Alisson turut andil dalam terciptanya dua dari empat gol Manchester City, yaitu pada gol Gundogan dan Sterling. Kesalahan fatal dilakukan oleh kiper Liverpool itu ketika melepaskan bola sehingga Manchester City mampu menguasai bola dan memaksimalkannya menjadi gol.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui Alisson sangat kecewa. Manajer asal Jerman itu mengaku hanya bisa membesarkan hati sang penjaga gawang.

"Saya bicara dengannya beberapa detik lalu. Dia sangat kecewa. Dia bilang 'tidak hari ini, tidak hari ini'," ujar Klopp seperti dikutip dari Goal International.

"Saya bilang kepadanya, 'itulah blunder. Anda tidak tahu kapan itu akan terjadi dan menimpa kita. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah belajar dari momen ini'," lanjut manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Percaya

Kendati menjadi penyebab dua gol yang membuat Liverpool akhirnya kalah telak 1-4, Alisson tetap mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp. Manajer Liverpool itu sangat meyakini mental dan kemampuan Alisson.

Klopp merasa sangat yakin blunder yang dilakukan dalam laga kontra Manchester City itu tidak akan membuat Alisson hancur sampai kehilangan performa terbaik dalam laga-laga selanjutnya.

"Dia akan memastikan itu tidak akan terjadi lagi kepadanya," ujar Klopp.

"Malam ini sangat menentukan, tapi tidak masalah. Dia menyelamatkan hidup kami, hidup saya, tidak hanya beberapa kali. Dia benar-benar penjaga gawang kelas dunia," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/2/2021)

Video Populer

Foto Populer