Sukses


Liga Inggris: Manchester City Pecahkan Rekor Kemenangan Tandang Melawan Liverpool, Anfield Tidak Angker Tanpa Penonton

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bangga dengan kemenangan 4-1 yang diraih atas Liverpool pada laga pekan ke-23 Premier League 2020/2021 di Anfield Stadium, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Guardiola menyebut kemenangan ini sangat penting buat timnya karena mampu memecahkan rekor.

Manchester City meraih kemenangan berkat dua gol Ilkay Gundogan (49', 73'), Raheem Sterling (76'), dan Phil Foben (83'). Adapun gol Liverpool dibukukan oleh Mohamed Salah dari titik penalti pada menit ke-63'.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Manchester City di Anfield dalam 18 tahun terakhir. Wajar bila Pep Guardiola menilai kemenangan ini teramat penting buat The Citizens.

"Yang penting adalah kami meraih tiga poin. Tentu saja, saya sangat bangga dengan para pemain karena telah memecahkan rekor yang bertahan lama dan menunjukkan betapa sulitnya itu," kata Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Mudah-mudahalan lain kali kami dapat melakukan pertunjukan serupa dengan kehadiran suporter di sini. Anfield tanpa penonton benar-benar berbeda karena saya bisa membayangkan saat berada dalam posisi 1-1 dan betapa berbedanya pengaruh suporter terhadap pemain," tegas Guardiola.

Kemenangan ini membuat Manchester City makin nyaman di puncak klasemen. Manchester City saat ini mengoleksi 50 poin atau unggul lima angka dari Manchester United yang membayangi di peringkat kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Jemawa

Manajer Pep Guardiola tak ingin kemenangan atas Liverpool ditanggapi berlebihan oleh para pemain Manchester City. Guardiola menilai timnya harus segera kembali fokus untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya.

Manchester City lebih dulu akan menghadapi Swansea City pada pertandingan babak kelima Piala FA, Kamis (11/2/2021). Setelah itu, City baru memikirkan persiapan melawan Tottenham Hotspur di Premier League (14/2/2021).

"Tiga poin dan saya bersyukur atas kemenangan ini. Akan tetapi, besok harus tetap tenang dan mulai memikirkan laga melawan Swansea City," tegas manajer asal Spanyol itu.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer