Sukses


Jurgen Klopp soal Blunder Alisson Berujung Petaka buat Liverpool: Antara Gedeg dan Kasihan

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp langsung melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan Alisson Becker. Sang kiper The Reds melakukan dua blunder fatal yang berujung pada kekalahan telak 1-4 dari Manchester City pada pekan ke-23 Premier League di Anfield, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. 

Jurgen mengakui tidak ada yang bisa dia lakukan segera untuk membantu kipernya.

Penalti Mohamed Salah pada menit ke-63 mengakhiri paceklik gol tuan rumah untuk menyamakan kedudukan usai Liverpool dijebol Ilkay Gundogan.

Tetapi dengan pertandingan yang seimbang di 1-1 dengan 17 menit tersisa umpan pemain internasional Brasil yang menyimpang membuatnya memberikan bola pertama kepada Phil Foden dan kemudian Bernardo Silva, menghasilkan gol lain untuk Gundogan dan Raheem Sterling yang pertama di Anfield sejak pergi pada 2015. .

Foden mencetak gol keempat di akhir pertandingan untuk membuat Liverpool tertinggal 10 poin di belakang City di puncak klasemen Liga Inggris. Ini menjadi kekalahan liga kandang ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1963.

Klopp berkata: "Saya berbicara ke Alisson beberapa detik yang lalu. Dia jelas sangat kecewa dan kesal kenapa pada pertandingan penting hari ini harus melakukan kesalahan.

"Tapi itulah masalah dengan kesalahan, Anda tidak bisa memutuskan kapan Anda membuatnya. Anda harus belajar dari kesalahan itu."

"Saya berkata kepadanya kita memiliki area lapangan yang luas, Anda bisa mengirimkan bola ke area yang aman. Masalahnya adalah dia tidak menembak bola ke tempat yang tidak berbahaya," kata pelatih asal Jerman itu dalam sesi konfrensi pers usai laga.

Jurgen Klopp menyebut dua gol yang dicetak City membunuh semangat para pemain Liverpool.

"Dalam pertandingan ketika Anda memiliki momen yang bagus, dua gol ini jadi pembunuh mental yang efektif. Malam ini kedua gol tersebut menentukan hasil akhir. Tapi ya sudah, tidak apa-apa karena Alisson menyelamatkan hidup kami, saya tidak tahu seberapa sering sanking seringnya."

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Jadi Pilihan Utama ke Depan

Sang mentor menegaskan tidak akan menyingkirkan sang kiper andalan, seperti yang dilakukan pada sosok-sosok lain sebelumnya. Sebut saja Adrian yang hingga saat ini tak pernah lagi bermain buat Liverpool gara-gara melakukan blunder.

"Alisson penjaga gawang kelas dunia. Ada yang tidak beres dengan kinerjanya, tapi kami harus menerimanya."

"Saya tidak bisa membantunya sepanjang malam tapi kita semua mengalami malam seperti ini dan besok dia akan baik-baik saja dan kita akan melangkah lagi," terang Jurgen.

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer