Sukses


Liga Inggris: Timo Werner Tak Permasalahkan Peran Barunya di Chelsea

Bola.com, Sheffield - Sejak Thomas Tuchel duduk di kursi manajer Chelsea, Timo Werner kerap dimainkan sebagai gelandang serang. Meski bermain tidak di posisi idealnya, Werner mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

Pemain asal Jerman itu direkrut Chelsea dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia selalu menjadi andalan Frank Lampard untuk menempati pos di lini depan Tim London Biru.

Akan tetapi, sejak Lampard dipecat pada 25 Januari lalu dan digantikan Thomas Tuchel, posisi bermain Timo Werner di Chelsea mengalami perubahan. Dia kini tampil sebagai gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1 racikan Tuchel.

Teranyar, Werner menempati posisi tersebut ketika Chelsea bersua Sheffield United di Bramall Lane, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Bermain sebagai gelandang serang, Timo Werner tampil impresif.

Dia menjadi kreator gol Mason Mount pada menit ke-43 dan membuat Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-58. Hadiah sepakan 12 pas itu pun mampu dituntaskan Jorginho menjadi gol.

Chelsea akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 2-1. Adapun gol tunggal Sheffield United tercipta setelah Antonio Rudiger melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55.

Bagi Timo Werner, ini adalah untuk kedua kalinya bermain sebagai gelandang serang di bawah asuhan Thomas Tuchel. Sebelumnya, dia juga menempati posisi tersebut ketika Chelsea menang 2-0 atas Burnley.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kalem dengan Peran Baru

Timo Werner mengaku tak mempermasalahkan peran barunya di Chelsea. Pemain berusia 24 tahun tersebut justru menikmati posisi yang dipercayakan kepadanya.

"Setiap manajer punya keinginan yang berbeda-beda. Dia punya banyak gagasan untuk kami. Sekarang saya bermain di sebelah kiri nomor 10, bukan sayap kiri," ujar Werner.

"Jadi saya punya ruang yang cukup untuk berlari di tengah serta bermain di belakang striker, atau dengan nomor 10 di belakang saya sebagai second striker. Itu sangat bagus buat saya dan saya rasa ada banyak pergerakan bagus dari sang manajer selama dua kemenangan terakhir kami," lanjutnya.

Pada musim ini, Timo Werner telah tampil dalam 31 pertandingan bersama Chelsea. Dari 31 laga tersebut, Werner baru mencetak sembilan gol dan delapan assist.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer