Sukses


Liga Inggris: David De Gea Terancam Kehilangan Status Kiper Nomor Satu di Manchester United

Bola.com, Manchester - Posisi David De Gea sebagai kiper nomor satu di Manchester United terancam. Pasalnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak puas dengan performa De Gea yang kerap melakukan blunder.

Luapan kekesalan tersebut keluar setelah MU bersua Everton pada laga pekan ke-23 Premier League. Menjalani pertandingan di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB, Tim Setan Merah harus puas bermain imbang 3-3.

Dua dari tiga gol yang dicetak Everton berawal dari kesalahan David De Gea. Seperti contoh dia tidak menepis bola dengan benar sehingga Abdoulaye Doucoure mencetak gol pertama The Toffees.

Selain itu, kiper Timnas Spanyol tersebut juga tidak menutup ruang gerak Dominic Calvert-Lewin sehingga Everton mampu menyamakan kedudukan.

Solskjaer menegaskan jika kondisi ini terus berlanjut, David De Gea bisa tersingkir dari skuad utama Manchester United. Manajer asal Norwegia itu memastikan tidak ada satu pun pemain yang berstatus anak emas di MU.

"Semua pemain harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya di dalam Manchester United," ujar Solskjaer yang dikutip dari Manchester Evening News.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ada yang Siap Gantikan De Gea

Solskjaer juga menyebut MU pada musim ini memiliki kedalaman skuad yang sangat bagus. Jadi, dia menegaskan ketika seorang pemain tidak tampil dengan baik, ada pemain lain yang siap merebut tempatnya, termasuk untuk David De Gea.

"Di dalam tim kami ada kompetisi yang ketat untuk semua posisi. Jadi semua orang harus bermain dengan baik jika mereka ingin menjadi starter di tim ini," ujarnya.

Pada musim ini, De Gea memiliki pesaing berat di bawah mistar gawang Manchester United. Dean Henderson yang baru berusia 23 tahun sedang mengintai kesempatan untuk merebut posisi De Gea sebagai kiper utama The Red Devils.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 08/02/2021)

Video Populer

Foto Populer