Sukses


Liga Inggris: Blunder dan Liverpool Kebobolan 4 Gol, Performa Alisson Dinilai Terburuk Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mendapatkan mimpi yang sangat-sangat buruk pada akhir pekan lalu, di mana The Reds kalah telak 1-4 dari Manchester City. Bukan hanya sekadar kebobolan empat gol, Alisson Becker juga dua kali melakukan blunder yang membuat gawang Liverpool dengan mudah kebobolan.

Penampilan tersebut pun akhirnya dinilai yang paling buruk di antara pemain Premier League musim ini oleh Whoscored. Apalagi dua blunder yang dilakukannya benar-benar menjadi sorotan sebagai penyebab utama kekalahan Liverpool.

Kiper asal Brasil itu bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018, di mana Jurgen Klopp mencoba untuk menutup kelemaban skuatnya. Keputusan itu terbukti tepat pada akhir musim, Alisson menjadi kiper terbaik Premier League dan mendapatkan Golden Glove.

Tidak hanya itu saja, Alisson juga menjadi bagian penting dari keberhasilan Liverpool menjadi runner-up Premier League dan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Peran penting itu berlanjut ke musim selanjutnya, di mana untuk pertama kalinya juga Liverpool menjuarai Premier League.

Sayangnya, masa-masa indah itu seperti berbalik hanya dalam satu malam. Manchester City membuat malam Alisson benar-benar buruk. Performanya sangat buruk sebagai kiper sebuah tim berstatus juara bertahan.

Blunder pertama yang dilakukannya adalah clearance buruk yang justru berhasil diambil oleh Phil Foden, yang kemudian menjadi awal dari terciptanya gol kedua Ilkay Gundogan yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Kemudian Alisson seakan tidak belajar dari kesalahannya. Ia malah melepaskan tendangan yang diterima oleh Gundogan. Pemain asal Jerman itu pun menginisiasi serangan dan mengawali proses terjadinya gol ketiga City yang dicetak oleh Raheem Sterling. Bisa dibilang momen itu langsung membunuh permainan Liverpool.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Rating Terburuk di Premier League Musim Ini

Seperti dilansir dari Sportskeeda, performa tersebut membuat Alisson hanya mendapatkan rating 3,73 di Whoscored.

Nilai itu menjadi yang paling buruk, lebih buruk dari nilai bek Southampton, Jan Bednarek, yang pada pekan sebelumnya tampil buruk saat timnya kalah telak 0-9 dari Manchester United. Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri dan dikartu merah dalam pertandingan tersebut hingga akhirnya mendapatkan rating 3,8.

Rating ketiga terburuk sejauh ini juga dimiliki oleh Liverpool, Adrian, yang menerima 3,83 setelah kebobolan tujuh kali saat menghadapi Aston Villa pada awal musim ini.

Alisson selalu tampil bersinar di bawah mistar gawang Liverpool. Namun, gairahnya untuk mengeambil risiko telah membuatnya mendapat masalah, termasuk dalam laga kontra Manchester City.

Sumber: Sportskeeda, Whoscored

 

Video Populer

Foto Populer