Sukses


Piala FA: Manchester United Butuh Extra Time untuk Jungkalkan West Ham

Bola.com, Jakarta - Manchester United menumbangkan West Ham dengan skor 1-0 dalam partai putaran kelima Piala FA 2020/21 yang digelar di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Manchester United mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Meski demikian, tuan rumah masih kesulitan untuk membongkar pertahanan West Ham.

Manchester United mendapat peluang emas untuk membuka skor pada menit ke-27 ketika sontekan Victor Lindelof mengenai Craig Dawson. Sayang, Lukasz Fabianski masih bisa menepis bola menjauh dari gawang.

Lini pertahanan West Ham tampil impresif untuk menghalau serangan Manchester United. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Manchester United terus mencoba untuk memecah kebuntuan. Sayang, peluang yang didapat Marcus Rashford masih bisa digagalkan Fabianski.

West Ham mulai berani keluar menyerang sejak pertengahan babak kedua. Namun, pasukan David Moyes masih belum mampu membahayakan gawan Dean Henderson.

Jelang waktu normal berakhir, West Ham hampir saja mencuri gol kala tendangan pojok Mark Noble diteruskan Dawson. Namun, gol belum tercipta. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Perpanjangan Waktu

Manchester United tampil agresif di babak extra time. Hasilnya, McTominay sukses memecah kebuntuan pada menit ke-97 setelah meneruskan assist Rashford.

West Ham berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun, Tomas Soucek cs tak mampu menembus pertahanan tuan rumah yang kini tampil makin solid untuk mengamankan keunggulan.

West Ham baru bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka di laga ini pada menit ke-114. Sayang, sundulan Said Benrahma masih mengarah tepat ke Henderson.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Anthony Martial.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble; Tomas Soucek, Pablo Fornals, Jarrod Bowen; Andriy Yarmolenko.

 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10/2/2021)

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer