Sukses


Piala FA: Solskjaer Sempat Deg-degan Saat Manchester United Susah Payah Kalahkan West Ham

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku waswas ketika mendampingi timnya mengalahkan West Ham pada putaran kelima Piala FA 2020/2021, Rabu (10/2/2021). Ia sempat memikirkan nasib timnya serupa ketika ditahan imbang Everton beberapa hari lalu.

Manchester United sukses mengalahkan tim tamu West Ham dengan skor tipis 1-0. Gelandang Scott McTominay menjadi penentu kemenangan lewat golnya pada babakĀ extra time.

Setan Merah mendominasi laga, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat Edinson Cavani dkk. baru bisa menyarangkan gol hingga babak tambahan. Ole Gunnar Solskjaer, meski lega, meminta timnya untuk bermain lebih efisien lagi pada laga-laga berikutnya.

"Saya rasa kami bisa mendominasi pertandingan, terutama pada babak pertama. Tapi, kami tidak bermain efisien, segala hal bisa terjadi, itu yang terjadi dari laga sebelumnya (melawan Everton)," kata Solskjaer kepada BBC Sport.

"Ini tentang penyelesaian akhir. Saya kira ada 15-17 tembakan, jadi Manchester United harus lebih klinis di area pertahanan lawan. Seharusnya laga tadi bisa lebih cepat selesai."

"Kemenangan ini sangat penting karena hasil buruk pada laga melawan Everton. Sulit untuk menjalani laga berat malam ini, tapi anak-anak bisa fokus dan lolos dari adangan West Ham," kata Solskjaer lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Lega dengan Gol Scott McTominay

Solskjaer turut memuji penampilan Scott McTominay. Bermain di lini tengah bersama Nemanja Matic, gelandang asal Skotlandia itu menuntaskan perlawanan West Ham berkat gol cantiknya ke gawang Lukasz Fabianski yang bermain gemilang sepanjang laga.

"Scott McTominay dulu adalah seorang striker. Anda lihat dia sama sekali tak keberatan bermain di posisi lebih ke dalam. Golnya memperlihatkan itu," kata Solskjaer.

Keberhasilan Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA merupakan yang ketujuh secara beruntun. Musim lalu, Setan Merah tersingkir pada babak semifinal.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer