Liga Inggris: Catat Clean Sheet, Sudah Saatnya Dean Henderson Jadi Kiper No. 1 Manchester United?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 10 Feb 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 15:30 WIB
Foto Liga Inggris: Edinson Cavani Gemilang, Manchester United Comeback Sempurna atas Southampton
Kiper Manchester United, Dean Henderson, memberikan arahan kepada rekannya saat melawan Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020). MU menang dengan skor 3-2. (Naomi Baker, Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Dean Henderson kembali tampil impresif kala dipercaya Ole Gunnar Solskjaer mengawal gawang Manchester United. Menghadapi West Ham pada putaran kelima Piala FA, Rabu (10/2/2021) dinihari WIB, ia berhasil mencatatkan clean sheet.

Kesalahan David de Gea dalam hasil imbang 3-3 dengan Everton beberapa waktu lalu membuat Dean Henderson dipanggil untuk tampil sebagai penjaga gawang pilihan pertama Manchester United.

Sementara Dean Henderson mungkin masih butuh waktu untuk menjadi kiper reguler di bawah mistar gawang Manchester United, pemain  asal Inggris itu sanggup menjalankan tugasnya dengan baik.

Hanya saja, kualitas Dean Henderson belum teruji betul pada laga tersebut. West Ham selaku tim tamu hanya melepaskan satu tembakan ke gawang yang tentunya tidak bisa serta merta memberikan bukti yang cukup.

Solskjaer punya pendapat lain. Terlepas dari aksi nekat Henderson dinihari tadi, ia tetap berharap kiper yang musim lalu menghabiskan semusim penuh bersama Sheffield United itu bisa terus mencatatkan clean sheet selama dipercaya menjadi penjaga gawang Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Nyaris Tanpa Cela

Manchester United - Dean Henderson
Manchester United - Dean Henderson (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada laga melawan West Ham, Dean Henderson nyaris berbuat blunder. Namun, Solskjaer mengatakan, terlepas dari aksi nekat tersebut, penjaga gawang bernomor punggung 26 itu bermain memuaskan.

"Dean Henderson menampilkan penampilan yang apik selain dari sundulan terakhir. Mungkin dia sedikit mengalihkan pandangannya dari bola. Saya berharap begitulah yang akan terjadi bagi penjaga kami selama bertahun-tahun," kata Solskjaer.

Keberhasilan lolos ke babak perempat final Piala FA merupakan yang ketujuh secara beruntun. Musim lalu, Manchester United sanggup menembus semifinal.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓