Sukses


Liga Inggris: 3 Area yang Wajib Direnovasi Agar Liverpool Kembali Berjaya Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Jamie Carragher ikut berbicara mengenai penurunan performa yang dialami Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Menurutnya, bekas timnya itu wajib mendapatkan tiga pemain baru pada musim depan.

Liverpool hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dari tujuh pertandingan terhitung sejak dimulainya tahun 2021. Terakhir, mereka dilumat habis-habisan oleh Manchester City dengan skor telak 1-4.

Kekalahan itu membuat jarak Liverpool dengan City yang berada di puncak klasemen melebar jadi 10 poin. Tidak hanya itu, mereka pun terancam tak bisa finis di posisi empat besar musim ini.

Sekarang Liverpool sedang berada di peringkat ke-4. Namun, satu kekalahan saja bisa membuat mereka disalip Chelsea yang sedang memantau dari posisi ke-5 dengan selisih satu poin.

Salah satu penyebab Liverpool terpuruk saat ini adalah badai cedera. Mereka bahkan tidak punya bek senior yang tersedia sebelum akhirnya mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies jelang penutupan bursa transfer musim dingin.

Carragher merasa kalau Liverpool saat ini membutuhkan tambahan tenaga baru. Agar kejadian serupa di musim ini tidak terulang, ia menyarankan tim besutan Jurgen Klopp itu mendatangkan tiga pemain anyar pada musim panas nanti.

"Pada mulanya, saat Jurgen Klopp datang, Liverpool adalah tim penghuni peringkat enam atau tujuh. Pada musim panas perdananya, ia membawa tiga pemain - Joel Matip, Georginio Wijnaldum dan Sadio Mane. Itu membawa mereka ke Liga Champions," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"12 bulan setelahnya ia merekrut Mohamed Salah di musim panas, Virgil van Dijk di bulan Januari lalu Alisson setelah final Liga Champiosn 2018. Itu membawa mereka lagi meraih juara di Liga Champions," lanjutnya.

"Saya kira Liverpool sedang kembali pada babak di mana mereka butuh tiga pemain lagi untuk memberikan kejutan seperti itu."

Video

2 dari 2 halaman

Pemain yang Dibutuhkan Liverpool

Carragher menganggap Liverpool butuh seorang bek, yang dirasanya kehadiran Ozan Kabak sudah cukup. Selain itu, the Reds juga diyakini butuh pengganti Wijnaldum serta sosok baru di lini depan.

"Mereka butuh bek sentral, mungkin sudah bergabung dalam diri Ozan Kabak, mereka butuh sosok yang bisa menggantikan Wijnaldum, dan butuh seseorang di trio lini depan," tambah Carragher.

"Dan saya tidak berbicara soal pemain cadangan. Saya berkata soal pemain yang bisa masuk ke dalam tim selayaknya Matip, Wijnaldum dan Mane, seperti Salah, Van Dijk dan Alisson. Itulah yang dibutuhkan Liverpool," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer