Manchester United Menyamai Rekor Berusia 109 Tahun, Marcus Rashford Buat Catatan Impresif

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Feb 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 18:45 WIB
Gol Tunggal Scott McTominay Bawa MU Melaju ke Perempat Final Piala FA
Bek West Ham, Vladimir Coufal berusaha merebut bola yang dibawa penyerang Manchester United, Marcus Rashford pada pertandingan perdelapan final Piala FA 2020/2021 di Old Trafford, Inggris (10/2/2021). MU menang tipis atas West Ham 1-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United mencatat rekor luar biasa setelah menang susah payah atas West Ham United dalam laga putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Selain itu, penyerang The Red Devils, Marcus Rashford, juga mencatat rekor pribadi dalam laga ini.

Manchester United cukup kesulitan untuk meraih kemenangan. The Red Devils harus bermain imbang tanpa gol selama 90 menit hingga laga pun berlanjut dengan babak tambahan.

Gol Scott McTominay pada menit ke-97 akhirnya menjadi pembeda sekaligus memastikan The Red Devils melangkah ke perempat final Piala FA.

Kemenangan 1-0 yang diraih Manchester United membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencattkan kemenangan dalam sembilan laga kandang terakhir mereka di Piala FA.

Seperti dilansir Goal International, catatan ini rupanya membuat Manchester United menyamai rekor kemenangan kandang terbaik di Piala FA yang menjadi milik mereka sendiri yang telah bertahan selama 109 tahun.

Rekor itu terjadi ketika Manchester United menjalani 9 laga kandang Piala FA dengan kemenanga beruntun pada 1908 hingga 1912.

Bahkan dengan performa stabil yang diperlihatkan belakangan ini, Manchester United diyakini akan segera memperpanjang catatan rekor tersebut dan bisa meraih gelar juara Piala FA ke-13 dalam sejarah mereka.

 

2 dari 3 halaman

Rekor Milik Marcus Rashford

Manchester United - Marcus Rashford
Manchester United - Marcus Rashford (Bola.com/Adreanus Titus)

Tak hanya Manchester United sebagai sebuah tim yang mencatatkan torehan impresif dalam pertandingan ini. Sang penyerang, Marcus Rashford, turut menorehkan rekor lewat kemenangan atas West Ham United itu.

Marcus Rashford menjadi pemain termuda keempat sepanjang sejarah Manchester United yang telah mencapai 250 penampilan bagi The Red Devils.

Dalam usia yang masih 23 tahun, Rashford hanya kalah dari tiga nama legenda Manchester United, yakni Norman Whiteside, George Best, dan Ryan Giggs.

Dengan usia yang masih cukup muda, Rashford pun berpeluang besar menyusul jumlah penampilan dari legenda United lainnya, seperti Roy Keane, Wayne Rooney, hingga Gary Neville.

Sementara itu, rekor penampilan terbanyak Manchester United hingga saat ini masih dipegang oleh Ryan Giggs dengan 963 pertandingan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10/2/2021)

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓