Sukses


Harry Maguire Punya Misi Bersama Manchester United di Piala FA, Apakah?

Bola.com, Jakarta - Manchester United melangkah ke perempat final Piala FA setelah menang 1-0 atas West Ham United di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Kapten The Red Devils, Harry Maguire, memiliki misi bersama timnya di Piala FA, di mana ia ingin memutus kutukan yang selalu dialami The Red Devils sejak musim lalu, yaitu kandas di semifinal.

Manchester United melangkah ke perempat final Piala FA setelah menang dengan susah payah atas West Ham United. Bermain tanpa gol selama 90 menit, Scott McTominay akhirnya memastikan kemenangan The Red Devils lewat gol semata wayang yang diciptakannya pada menit ke-97.

Piala FA menjadi turnamen penting bagi Manchester United dan Harry Maguire. Ini merupakan kesempatan bagus bagi sang kapten untuk bisa memberikan gelar juara bagi Manchester United, untuk pertama kalinya.

Sejak bergabung bersama Manchester United pada musim 2019/2020, Harry Maguire punya beberapa peluang meraih gelar juara. Namun, mereka selalu gagal menjadi juara karena kandas di semifinal.

"Musim lalu, kalah di semifinal seperti itu mengecewakan. Tapi, kami harus meraih gelar juara," ujar Harry Maguire seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Kami harus saling menuntut satu sama lain. Kami harus juara. Kami harus menekan untuk meraih gelar juara dan penting bagi kami untuk memulai lagi menjadi juara, bagi klub dan fans," lanjutnya.

Musim lalu, Manchester United gagal dalam tiga laga semifinal. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tersingkir dari Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa pada semifinal. Kutukan semifinal masih melekat terhadap The Red Devils pada musim ini setelah tersingkir di semifinal Carabao Cup.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menanti Lawan di Perempat Final

Manchester United belum tahu klub mana yang akan menjadi lawannya di babak perempat final Piala FA. Undian baru akan dilakukan pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB dan Harry Maguire siap berjumpa tim mana pun.

"Kami dalam performa yang lebih baik. Kami ingin bermain di kandang. Kami akan senang melawan tim mana pun, kami hanya perlu menjaga diri sendiri. Kami harus memastikan menjadi juara," kata Harry Maguire.

Manchester United mungkin berjumpa lawan berat di perempat final Piala FA. Masih ada Manchester City, Chelsea, Everton, Tottenham Hotspur, Leicester, dan Wolves yang mungkin menjadi lawan United selanjutnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer