Liga Inggris: Tottenham Hotspur dan Son Heung-min Deal Kontrak Baru, Bye Bye Klub Peminat

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Feb 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 21:00 WIB
FOTO: Tundukkan Brentford, Tottenham Hotspur Melaju ke Final Piala Liga Inggris
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menggiring bola saat melawan Brentford pada laga Piala Liga Inggris, di London, Rabu (06/01/2021). Spurs menang dengan skor 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AP)

Bola.com, London - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dikabarkan akan menandatangani kontrak baru pada musim panas nanti.

Kapten Timnas Korea Selatan itu menjadi andalan pasukan Jose Mourinho musim ini. Son telah mencetak 17 gol dan 10 assist di semua kompetisi, termasuk 13 gol di Liga Inggris.

Kontrak Son di Tottenham Hotspur Stadium akan berakhir hingga 2023. Tetapi, pembicaraan mengenai kontrak baru diyakini telah berlangsung sekarang. Spurs berusaha membentengi Son dengan tawaran yang lebih menggiurkan.

Eurosport melaporkan, pembicaraan tersebut berjalan dengan baik. Tetapi, Tottenham tidak akan mengumumkan kontrak baru hingga akhir musim 2020/2021.

Jose Mourinho baru-baru ini menegaskan, yakin klub akan segera membentengi Son, tentunta dengan gaji yang lebih tinggi. Menurut Mourinho, Son layak mendapatkan itu.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu telah mengoleksi 102 gol dan 57 assist dari 261 penampilan di semua kompetisi di Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

Naik Gaji

Foto Liga Inggris: Tottenham Hotspur Gagal Taklukkan Fulham
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tampak kecewa usai gagal menaklukkan Fulham pada laga Liga Inggris di London, Rabu (13/1/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Matthew Childs/Pool via AP)

Tottenham Hotspur kabarnya akan mengganjar bintang asal Korea Selatan, Son Heung-min dengan kontrak baru. Spurs akan menjadikan perpanjangan kontrak Son sebagai prioritas. Tentunya, gaji Son juga bakal naik drastis. Saat ini, Son mengantongi 150 ribu pound per pekan.

Penyerang berusia 28 tahun telah kembali ke performa terbaiknya sejak kedatangan Jose Mourinho dan mencetak 18 gol dalam periode tersebut.

Ia sudah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan musim ini. Son juga terbukti menjadi komoditas yang menguntungkan bagi  komersial Tottenham karena status superstarnya di Asia.

Son Heung-min akan memasuki dua tahun terakhir kontraknya di Tottenham Hotspur pada musim panas mendatang. Bos Spurs, Daniel Levy diyakini memiliki aturan tidak tertulis agar mencegah pemain pergi dengan gratis.

Klub yang bermarkas di London Utara itu juga ingin menghindari ketidakpastian atas masa depan sang bintang saat ia memasuki puncak kariernya dengan mengamankannya jangka panjang.

Sumber: Eurosport

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun