Sukses


Donny van de Beek Tak Dipercaya Rekan Setimnya di Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, tampak kesulitan saat membela The Red Devils menghadapi West Ham United di Piala FA yang digelar di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Mantan pemain Manchester United, Mark Hughes, berpendapat pemain asal Belanda itu tampak tidak mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekan setimnya.

Performa Donny van de Beek hingga saat ini memang dianggap belum memenuhi harapan. Harga 40 juta euro yang sudah digelontorkan oleh Manchester United seakan tidak sebanding karena sang pemain lebih sering duduk di bangku cadangan.

Donny van de Beek beberapa kali dipercaya menjadi starter oleh Ole Gunnar Solskjaer, seperti halnya dalam laga kontra West Ham United. Pemain asal Belanda itu gagal memperlihatkan performa yang bagus dan harus ditarik keluar pada babak kedua.

Mantan pemain Manchester United, Mark Hughes, menilai Donny van de Beek merupakan pemain dengan kualitas yang bagus. Namun, ia merasa pemain Manchester United lain belum cukup percaya untuk memberikan umpan kepada pemain berusia 23 tahun itu.

"Sepertinya pemain Manchester United belum percaya untuk mengumpankan bola kepadanya," ujar Mark Hughes kepada talkSPORT.

"Ketika pemain seperti Fred dan Nemanja Matic naik dan melihat Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, yang adalah pemain hebat, pikiran mereka adalah mengumpan kepada ketiganya," lanjut mantan pemain Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Layak Dapat Kesempatan?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terus memberikan pembelaan terhadap Donny van de Beek. Ia meyakini mantan pemain Ajax itu masih butuh waktu beradaptasi. Hughes pun berharap jika Van de Beek terus diberi kesempatan, ia harus bisa memberi bukti lebih banyak.

"Anda ingin memberikan kesempatan kepada Dony van de Beek. Mungkin, dia agak sedikit kecewa karena tidak banyak bermain dan mungkin situasinya menjadi sedikit lebih sulit," ujar Hughes.

Tapi, Anda harus mengatakan, melihat performanya sejauh ini dengan waktu yang didapatkan, dia tidak pantas mendapatkan lebih dari itu. Van de Beek harus menunjukkan lebih banyak lagi," ujar mantan manajer Manchester City itu.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer