Usai Kalahkan Swansea pada Piala FA, Manchester City Masuk Buku Sejarah Persepakbolaan Inggris

Oleh Gregah Nurikhsani pada 11 Feb 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 09:30 WIB
FOTO: Rekor 15 Kemenangan Beruntun, Manchester City Depak Swansea City di Piala FA
Para pemain Manchester City merayakan gol pertama ke gawang Swansea City yang dicetak bek Kyle Walker (kedua dari kiri) dalam laga babak kelima Piala FA 2020/21 di Liberty Stadium, Rabu (10/2/2021). Manchester City menang 3-1 atas Swansea City. (AFP/Rebecca Naden/Pool)

Bola.com, Jakarta - Manchester City kembali masuk dalam buku sejarah persepakbolaan Inggris usai meraih kemenangan atas Swansea City pada putaran kelima Piala FA 2020/2021, Kamis (11/2/2021) dinihari WIB. Itu merupakan kemenenangan ke-15 beruntun tim berjulukan The Citizens tersebut.

Pertandingan melawan Swansea City pada putaran kelima FA Cup dilangsungkan pada Kamis (11/2/2021) di Liberty Stadium. Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1.

Rangkaian gol the Citizens dibuka oleh Kyle Walker pada menit ke-30, disusul Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di babak kedua. Swansea sendiri hanya bisa membalas lewat aksi Morgan Whittaker pada menit ke-77.

Berkat kemenangan ini, Manchester City bisa melaju ke babak perempat final. Lawannya baru bisa diketahui setelah undian dilakukan pada Jumat (12/2/2021) dinihari, beberapa menit sebelum laga Barnsley vs Chelsea digelar.

Saat ini Manchester City sedang dalam keadaan yang cukup apik dan sedang menuai kemenangan beruntun. Mungkin, tak banyak orang yang sadar kalau mereka berhasil mencatatkan kemenangan ke-15 di semua kompetisi.

Rentetan kemenangan City dimulai pada pertengahan bulan Desember lalu, di saat mereka mengalahkan Southampton dengan skor 1-0. Beberapa hari setelah the Citizens menuai hasil imbang kala bertemu West Brom di Etihad Stadium.

Ada banyak klub 'big six' yang dikalahkan Manchester City dalam prosesnya, seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United. Dan perlu diketahui bahwa belum ada satupun klub papan atas Inggris yang mampu mencapai torehan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Josep Guardiola

Swansea vs Manchester City
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai membobol gawang Swansea City pada putaran kelima Piala FA 2020/2021, Kamis (11/2/2021) dinihari WIB. (Nick Potts/PA via AP)

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memandang rekor ini sebagai hal yang spesial. Kendati demikian, ia sadar kalau pencapaian tersebut bakalan dipecahkan oleh klub lain suatu hari nanti.

"Ini menunjukkan betapa spesialnya para pemain dan kami sedang berpikir untu memenangkan laga berikutnya," ungkap Guardiola usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Sekarang [rekornya] menjadi milik kami dan rekor ini akan terpecahkan, sebab olahraga memang seperti ini. Namun ini berarti besar, dalam periode berat ini - masa Natal, musim dingin, apa yang kami lakukan sejauh ini cukup luar biasa."

"Namun yang terpenting adalah cara kami masih bermain dan konsistensi kami. Sekarang kami memikirkan laga berikutnya. Kami akan menjalani pekan yang luar biasa berat dan bakalan melakukan pendekatan laga demi laga," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓