VIDEO: Highlights Piala FA, Manchester City Menang 3-1 atas Swansea City

Oleh Yusuf Satria pada 11 Feb 2021, 09:51 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 10:01 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester City sukses mengalahkan Swansea City dalam laga putaran ke-5 Piala FA yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Kamis (11/2/2021) dinihari tadi. Pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor 3-1.

Swansea menjamu Manchester City dengan status sebagai perwakilan dari divisi Championship. Gol pertama Manchester City dicetak oleh bek Kylie Walker. Ia melepaskan umpan terobosan mendatar ke kotak penalti Swansea yang ditujukan kepada Ferran Torres. Namun, bola gagal dijangkau oleh Torres dan meluncur melewati tangan kiper Swansea, Freddy Woodman. 1-0 untuk City.

Dua menit setelah kick off babak kedua, mereka berhasil mencetak gol melalui aksi Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan dari rekannya, Rodri. Skor pun berubah jadi 2-0. Gawang Swansea kembali bergetar saat pertandingan masuk ke menit 50. Sundulan yang dilakukan Bernardo Silva jatuh ke kaki Gabriel Jesus, yang berhasil melewati Joel Latibeaudiere sebelum menaklukkan Woodman. 3-0.

Hasil kerja keras Swansea telihat pada menit ke-67. Pemain pengganti, Morgan Whittaker, mendapatkan bola dari Ryan Manning dan melepaskan tembakan usai melakukan kontrol yang apik. Kiper City, Zack Steffen, tak mampu menjangkau bola sehingga Swansea bisa mendapatkan gol pertamanya. 3-1.

Sayang, Swansea City tidak bisa mengejar ketertinggalannya di sisa menit pertandingan. Alhasil kedudukan 3-1 untuk Manchester City bertahan sampai wasit mengakhiri pertandingan. Dengan in, the Citizens berhak melaju ke babak perempat final Piala FA