Gemas, Thomas Tuchel Pastikan Timo Werner Absen Bela Chelsea pada Putaran Kelima Piala FA

Oleh Gregah Nurikhsani pada 11 Feb 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 15:30 WIB
FOTO: Ragam Reaksi Pemain Chelsea Usai Ditaklukkan Leicester City
Striker Chelsea, Timo Werner, memegang kakinya yang kesakitan saat melawan Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion King Power, Selasa (19/1/2021). Chelsea takluk dengan skor 2-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Timo Werner dipastikan tidak akan ikut bertandang ke markas Barnsley untuk membantu Chelsea pada putaran ke-5 FA Cup 2020/21, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB nanti. Penyerang Jerman ini tengah dibekap cedera ringan.

Werner diserang cedera pada laga terakhir Chelsea kontra Sheffield United di Premier League lalu. Bukan cedera parah, hanya ada masalah pada otot pahanya.

Meski begitu, cedera ini tentu merusak momentum Werner yang mulai menemukan ritme permainan terbaiknya beberapa pekan terakhir. Ini membuat Tuchel gemas.

Werner sebenarnya bisa saja dipaksa bermain, tapi Tuchel tidak mau mengambil risiko itu. Sekilas kaki Werner tampak baik-baik saja, tapi begitu berbenturan dengan lawan, dia akan mengerang kesakitan.

"Cederanya masih menyakitkan jadi kami menarik dia dari sesi latihan dalam pertandingan mini. Kami tidak mau mengambil risiko dan kami tidak akan mengambil risiko itu kontra Barnsley," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Timo Werner memberikan dampak besar pada pertandingan terakhir Chelsea, karena itulah kami sedikit kecewa," kata Thomas Tuchel lagi.

2 dari 3 halaman

Momentum yang Rusak

Timo Werner, Chelsea, Premier League
Aksi penyerang Chelsea, Timo Werner, dalam pertandingan kontra Shefield United di laga pekan ke-23 Premier League, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Chelsea menang 2-1 dalam laga tersebut. (CLIVE MASON / POOL / AFP)

Tuchel benar, Werner terus berkontribusi pada tim meski tak mencetak gol. Kontra Sheffield kemarin dia membuat assist dan mendapatkan penalti yang membawa Chelsea mencetak dua gol.

"Seharusnya kami bisa menjaga momentum positifnya dan memberinya kesempatan lain untuk mungkin mencetak gol," imbuh Tuchel

"Namun, memulihkan diri pun bagus baginya dan semoga dia bisa kembali Senin depan," tandasnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Fernando Torres, Ini 4 Pemain Mahal Tapi Gagal Total di Chelsea