Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola pun Terkejut Melihat John Stones Bangkit di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Performa bagus Manchester City dalam beberapa pekan terakhir tidak lepas dari kebangkitan John Stones sebagai bek yang andal, baik dalam bertahan maupun saat membantu penyerangan timnya. Bahkan bek asal Inggris ini mampu membuat kombinasi yang baik bersama Ruben Dias di pusat pertahanan The Citizens.

Performa John Stones memang mencuri perhatian. Ia sempat tersingkirkan ke bangku cadangan Manchester City pada musim lalu. Bahkan banyak yang menilai John Stones sudah habis.

Ternyata, sang pemain bisa membuktikan kualitas dirinya. Ia mampu kembali ke level permainan terbaiknya dan kini menjadi pemain kunci Manchester City.

John Stones mampu tampil percaya diri di lini pertahanan Manchester City. Ia mampu bertahan dengan sangat baik, dan mampu mencetak gol penting, seperti dua gol ke gawang Crystal Palace.

Satu hal yang menarik, kebangkitan John Stones bersama Manchester City juga mengejutkan bagi manajer tim, Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu mengaku tidak menduga pemain bertahannya itu bisa bangkit dan membuktikan kualitas permainannya.

Video

2 dari 4 halaman

Sempat Tidak Menduga

Dugaan tersebut disampaikan oleh mantan striker Liverpool, Robbie Fowler. Legenda The Reds itu mencoba membaca alasan Pep Guardiola merekrut Ruben Dias pada musim panas lalu.

Robbie Fowler yakin Guardiola awalnya bermaksud menduetkan Ruben Dias dengan Aymeric Laporte di lini belakang Manchester City. Namun, kini justru John Stones yang tampak lebih cocok.

"Saya tidak yakin ketika Pep Guardiola merekrut Ruben Dias pada musim panas lalu. Ia memandang Dias bakal berduet dengan Stones di jantung pertahanan," ujar Fowler kepada The Mirror.

"Faktanya, mungkin Pep Guardiola membeli Dias untuk dipasangkan dengan Laporte," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Keputusan Pep Guardiola

Robbie Fowler pun merasa perlu memuji Pep Guardiola dalam pembelian Ruben Dias. Pep dinilainya cerdas membaca masalah tim dan membuat pembelian yang tepat untuk langsung menyelesaikan masalah itu.

"Pep lagi-lagi membuat keputusan krusial musim panas lalu seperti pada musim pertamanya di Manchester City. Ketika jelas barisan beknya tidak cukup jadi juara, dia bergerak merekrut Dias," sambung Fowler.

"Dia tidak perlu sampai membeli lima bek kali ini, hanya dua. Namun, saya dengar mereka mengeluarkan sampai 70 juta pounds untuk Dias, jadi seharusnya Pep serius," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

10 Tahun Lagi

Melihat performa bagus duet Dias-Stones di lini pertahanan Manchester City, Robbie Fowler yakin Manchester City bisa lebih tenang sampai 10 tahun ke depan. Pasangan bek tengah muda ini akan terus berkembang.

"Kini Dias dan Stones tampak saling melengkapi, dan tepat itulah yang Anda mau," ujar Fowler.

"Kabar baiknya untuk Manchester City adalah mereka masih di usia muda sebagai pasangan bek, mereka bisa bermain sampai 10 tahun lagi," tandasnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/2/2021)

Video Populer

Foto Populer