Sukses


Masuk Italia Secara Ilegal, Youngster Manchester United Amad Diallo Didenda Hampir Rp1 Miliar

Bola.com, Jakarta - Bocah baru Manchester United, Amad Diallo, belum apa-apa sudah bermasalah. Ia didenda 42.000 pounds atas tuduhan menggunakan dokumen palsu untuk memasuki Italia pada tahun 2015.

Diallo meninggalkan Atalanta dan gabung Manchester United pada jendela transfer Januari dengan kesepakatan 37,2 juta pounds. Ia telah menjalani penyelidikan oleh federasi sepak bola Italia (FIGC).

Diallo disebut menggunakan dokumen palsu untuk masuk Italia. Penyelidik juga menyimpulkan bahwa Diallo menggunakan orang tua palsu sebagai syarat untuk bermain di Italia.

FIGC mengonfirmasi bahwa Diallo dan saudara laki-lakinya, Hamed Junior Traore, telah menerima tawaran pembelaan.

Dokumen itu digunakan untuk gabung dengan tim junior Boca Juniors pada 2015, kemudian pindah ke Atalanta tiga tahun kemudian. Tuduhan lain ialah, Amad Diallo Traore bukan nama asli. Pada usia 18 tahun, ia menghapus nama Traore.

"Tindakan yang bertujuan untuk mendapatkan sertifikat atau dokumen palsu atau diubah untuk menghindari aturan masuk ke Italia. Melalui reunifikasi dengan warga Pantai Gading tersebut, yang sudah tinggal di Italia, yang berpura-pura menjadi orang tua dari pesepakbola tersebut. Putusan tersebut juga menyatakan bahwa dokumen palsu telah digunakan untuk mengesahkan hubungan kekerabatan dan digunakan ketika Diallo menandatangani kontrak dengan Boca Barco, klub pertamanya pada tahun 2015 dan Atalanta," demikian pernyataan FIGC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Perdagangan Anak

Hamed Junior Traore yang bermain di Sassuolo dengan status pinjaman dari Empoli, juga didenda 42.000 pounds.

Penyelidikan ini menujukkan adanya kasus perdagangan anak yang terdiri dari lima orang dewasa yang telah menyelundupkan Amad dan Hamed ke Italia enam tahun lalu dari Pantai Gading.

Menurut The Times, Manchester United mengetahui penyelidikan tersebut sebelum mereka menandatangani pemain sayap itu. Kabarnya MU mendapat jaminan tidak ada larangan tampil bagi Diallo.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil impresif untuk tim U-23 MU. Ia mencetak tiga gol dan memberikan assist dalam dua pertandingan melawan Liverpool dan Blackburn.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer