Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Masih Malu-Malu Akui Ingin Boyong Erling Haaland ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih malu-malu mengakui tertarik memboyong Erling Haaland ke timnya. Solskjaer lebih memilih untuk mendoakan yang terbaik untuk striker Borussia Dortmund tersebut.

Haaland merupakan satu di antara pesepak bola muda yang tengah naik daun. Sejak berseragam Die Borussen pada Januari 2020, Erling Haaland sudah mencetak 38 gol dan sembilan assist dari 40 penampilan di seluruh ajang.

Performa impresif pemain berusia 20 tahun tersebut membuat sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan jasanya, satu di antaranya adalah Manchester United. Tim Setan Merah membutuhkan striker haus gol untuk menghuni pos di lini depan.

Saat ini, dua penyerang MU yakni Anthony Martial dan Edinson Cavani tampil kurang meyakinkan. Martial baru mendulang tujuh gol dari 28 laga, sedangkan Cavani mencetak tujuh gol dari 23 pertandingan.

Meski begitu, rencana Manchester United memboyong Erling Haaland ke Old Trafford tidak akan mudah. Selain masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund hingga 30 Juni 2024, Haaland juga diincar sejumlah klub top Eropa lainnya, seperti Liverpool, Real Madrid, dan Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Terus Pantau Erling Haaland

Ole Gunnar Solskjaer pernah mengasuh Erling Haaland ketika masih duduk di kursi pelatih Molde dari 2017 sampai 2018. Sejak saat itu, dia pun terus mengikuti perkembangan karier Haaland.

Menurutnya, striker kelahiran 21 Juli 2000 itu adalah pemain fantastis dan akan memiliki masa depan yang cerah di level klub dan bersama Timnas Norwegia.

"Erling akan memiliki karier yang fantastis. Saya mengikuti Erling. Saya selalu mengatakan itu," ucap Solskjaer.

"Apakah kami bersama selama 18 bulan atau lebih? Mungkin hampir dua tahun. Itu adalah waktu yang indah. Dia pasti akan memiliki karier yang hebat untuk Norwegia dan klubnya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Malu-Malu

Ole Gunnar Solskjaer juga masih malu-malu mengakui ingin memboyong Erling Haaland ke Manchester United. Solskjaer hanya mendoakan yang terbaik untuk sang pemain.

"Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menjadi tim yang lebih baik, kemudian dia akan melakukan apa yang dia bisa untuk menjadi pemain yang lebih baik," kata Solskjaer.

"Di mana dia akan berakhir? Saya tidak ingin mengatakan apapun selain itu, bahwa saya mendoakan yang terbaik untuknya. Pilihan mana yang dia buat mungkin terserah padanya," ujar legenda Manchester United itu.

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer